Kunjungan Kerja Pangdam VI Mulawarman Bersama Kapolda Kaltim di Wiayah Satuan Kerja Kodim 0909 Sangatta

 

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M. di damping Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono lakukan kunjungan kerja ke Sangatta, Kutai Timur. Jum’at (17/5/2019).

Kunjungan kerja yang dirangkai dalam agenda Safari Ramadhan ini di gelar pula oleh keduanya pada beberapa Kabupaten/Kota  Kaltim.

Sebelum berada Sangatta, keduanya telah terlebih dahulu berada di Kota Bontang untuk kegiatan yang sama. Kemudian rombongan langsung bertolak ke Makopolres Kutim untuk kegiatan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama. Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim disambut dengan pengalungan bunga di halaman Polres Kutim dan disusul dengan upacara penyambutan adat Kutai, tepong tawar.

Kegiatan silaturahmi dengan jajaran Pemkab Kutim, dihadiri Bupati Kutim, Ir H Ismunandar MT dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Kutai Timur lainnya.

Dalam sambutan Bupati Kutim, Ir H Ismunandar MT mengatakan “Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kutai Timur Ismunandar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim. Ia pun melaporkan situasi pasca Pilpres dan Pemilu 2019 serentak yang aman, damai dan nyaman.

“Terima kasih pada petinggi Polri dna TNI di Kalimantan Timur ke Sangatta. Perlu saya laporkan, kondisi keamanan di Kabupaten Kutai Timur, aman terkendali setelah melalui proses Pemilu 2019,” katanya.

Bupati Kutai Timur juga mengingatkan kehadiran dua petinggi Polri dan TNI AD ke Kutim beberapa waktu lalu, saat peristiwa kebakaran hutan beberapa lalu.

“Kami bersama-saling bahu membahu mengatur strategi agar kebakaran hutan bisa dikendalikan dan kabut asap diminimalisir,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman, Mayjend Subiyanto merasa bahagia dapat hadir di Kutim, terlebih adanya sambutan yang luar biasa.

“Di mana Pemilu serentak lalu berjalan dengan tertib dan aman. Bukan hanya sinergitas TNI dan Polri, tapi kerjasama kita semua,” katanya.

Ia berharap hal ini tetap terjaga di Kutim, agar tidak adanya kesenjangan pada waktu mendatang.


Buka puasa bersama Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim juga menghadirkan ustad Sobirin Bagus, Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Kutim, untuk memberikan tausiah jelang berbuka puasa.

Setelah sholat magrib berjamaah di halaman Polres Kutim, Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim menikmati makan malam bersama jajaran pejabat Pemkab Kutim dan tokoh masyarakat. Acara dilanjutkan shalat isya dan tarawih. Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim juga memberi santunan pada anak yatim Kutai Timur. (*)

Check Also

Mulawarman Peduli Koramil 0909-02 Sangkulirang

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat serta meningkatkan kepedulian para BABINSA …