Pasca Pemilu, Bupati Minta Perangkat Daerah Antisipasi Kerawanan Konflik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pasca Pemilu serentak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta seluruh perangkat daerah secara berjenjang hingga tingkat desa mengantisipasi munculnya potensi kerawanan konflik sosial di Kabupaten Kapuas.

“Koordinasikan dengan Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat,” katanya Minggu (19/5/2019).

Orang nomor satu di Kapuas ini menyampaikan, kepada semua elemen maayarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan terpancing oleh provokasi seperti di media sosial yang informasinya tidak jelas. Terkait Pemilu serahkan kepada penyelenggara yang memutuskannya,” jelasnya.

Dikatakan, Pemilu 17 April 2019 lalu ibarat orang berada dalam rumah makan. Setiap orang berhak memilih menu makanan sesuai selera masing-masing tanpa meributkan perbedaan pilihan.

“Karena itu, pentingnya kita bersama di Kabupaten Kapuas menjaga persatuan tanpa membedakan sebagai modal utama membangun bangsa,”pungkasnya.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam Rakornas Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Pasca Pemilu Serentak 2019 bersama Gubernur Bupati dan Walikota se Indonesia di Grand Hotel Paragon Jakarta Kamis (16/5) meminta, kepada Bupati/Walikota merespon permasalahan konflik yang muncul di daerah melalui penyelesaian damai dan hasilnya segera dilaporkan.(hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

40 Anggota DPRD Kapuas Terpilih Resmi Dilantik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – 40 anggota DPRD Kabupaten Kapuas terpilih hasil Pemilu Pileg periode 2019-2024 …