Siap Maju Pada Pilbup 2020, Ketua DPC PAN Kutim Bakri Hadi Mulai Bangun Komunikasi Politik

Bakri Hadi

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Satu lagi sosok politik yang diprediksi akan menghiasi bursa pemilihan bupati (pilbup) Kutai Timur 2020. Mewakili kalangan pemuda, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kutim, Bakri Hadi, menjadi warna tersendiri bila nantinya dia benar terjun ke kancah pilbup.

Hal itu didapati dari jawabannya saat ditanya oleh sejumlah awak media di Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara, Kutim, belum lama ini.

“Kalau ada yang menawarkan untuk bersanding maju (ke pilbup 2020) saya tidak menolak. Politik itu kan kekuasaan, dan saya sudah lama terjun di sini,” ungkap Bakri dengan santai.

Tapi dirinya menggarisbawahi, bahwa tak akan maju tanpa kesiapan. Dirinya hanya siap untuk menempati bursa bangku calon wakil bupati.
“Kalau maju jadi calon bupati, saya rasa untuk sekarang ini tidak dulu. Kalau maju, saya hanya akan tampil sebagai calon wakil bupati. Itu saya rasa lebih pas untuk sekarang ini,” tutur dia.

Adapun DPD PAN Kutim, saat ini menurut Bakri sudah memiliki kekuatan yang tak kalah. Dalam pemilu 2019, PAN Kutim berhasil mendudukkan tiga caleg di bangku pemilihan legislatif (pileg) tingkat kabupaten.
“Kami siap berkoalisi juga. Makanya kalau bicara pilbup, kami tidak pesimis. Karena masyarakat Kutim mempercayakan PAN, dan kami boleh diadu,” ulasnya.

LANGKAH BAKRI

Setelah pelantikan anggota DPR, dikatakan Bakri, DPRD Kutim akan membentuk team penjaringan paket calon bupati dan calon wakil bupati Kutim 2020.
Langkah pertama saat ini, Bakri mengaku sudah mulai membangun komunikasi politik kepada semua tokoh politik yang ingin maju sebagai kandidat Bupati.

“Pada prinsipnya, PAN siap berkoalisi kepada siapa saja yang bercita-cita membangun Kutai Timur tercinta menjadi lebih maju lagi,” beber Bakri. (ash)

Check Also

Mulawarman Peduli Koramil 0909-02 Sangkulirang

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat serta meningkatkan kepedulian para BABINSA …