Wabup Safari Ramadhan di Masjid Mambulau

 

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Memasuki 15 Ramadhan 1440 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas terus laksanakan safari ramadhan, kini tiba giliran Masjid Darul Aman yang menjadi tujuan safari ramadhan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Kelurahan Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir Senin (21/5/2019).

Diterangkan oleh Wakil Bupati Kapuas bahwa pada safari ramadhan tersebut para Umara dalam hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Ulama yaitu para tokoh agama bersilaturahmi dengan masyarakat sehingga terpupuk kasih sayang serta saling cinta mencintai. “Jika sudah saling cinta mencintai maka dunia ini akan aman dan damai,” ucapnya.

Harapan agar selama bulan Ramadhan dapat meningkatkan ketaqwaan juga ia pinta dalam kesempatan itu karena taqwa akan membuahkan ibadah yang bagus seperti rajin ke masjid dan hal-hal baik lainnya, sembari berpesan agar selalu menjaga kebersamaan dan mendoakan agar seluruh masyarakat selalu aman, tertib dan ruhui rahayu serta selalu memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi dan selalu bersatu padu untuk membangun masyarakat.

 

Sementara, Pengurus Masjid Darul Aman H M Ramli, mengucapkan syukur karena pada hari itu dapat hadir berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat. Rasa bahagia dan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan di masjidnya tersebut juga ia sampaikan sembari menjelaskan bahwa masjid tersebut dalam masa pelebaran dan berharap dengan adanya safari ramadhan mendapat barokah dari Allah SWT.

Tausiah sebagai salah satu agenda safari ramadhan sebelum berbuka puasa pada hari itu disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Masrani yang menerangkan mengenai shodakah jariah, ilmu yang bermanfaat serta anak yang sholeh sebagai amal yang tidak terputus. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

40 Anggota DPRD Kapuas Terpilih Resmi Dilantik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – 40 anggota DPRD Kabupaten Kapuas terpilih hasil Pemilu Pileg periode 2019-2024 …