Kapuas Gelar Upacara Peringati HUT Kalteng

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke 62, Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar upacara yang di pusatkan di stadion Panunjung Tarung, Kamis (23/5/2019) pagi.

Upacara ini juga di rangkai dengan Hari Otnomi Daerah ke 23, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional ke 111.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, tampak pula hadir Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor dan Ketua DPRD serta unsur Forkompimda Kabupaten Kapuas. Peserta upacara terdiri dari Para Pelajar, ASN serta TNI dan POLRI.

Adapun tema dengan semangat Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah, Kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah dan dengan sub tema dengan Falsafah Huma Betang kita tingkatkan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan seluruh masyarakat Kalteng pasca pelaksaan pemilu 2019 dalam membangun generasi millenial yang berkarakter dan berbudaya.

Upacara tersebut di awali dengan pembacaan sejarah singkat Provinsi Kalimantan Tengah yang di dengarkan oleh seluruh peserta upacara.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya telah menyampaikan kutipan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang berisikan tentang ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu yang telah berjasa dalam pembangunan Kalimantan Tengah.

Disamping itu, kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang dengan tulus ikhlas telah memberikan dukungan dan partisipasi baik berupa tenaga, sumbangan pemikiran maupun kesadaran kolektif untuk selalu memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kalimantan Tengah.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan itu menyampaikan, dalam kondisi kemajemukan bangsa, bahasa, suku, agam dan kebudayaan di lingkungan bentang geografis negara kepulauan kita telah membuktikan bahwa kita mampu menjaga kesatuan dan persatuan dengan mengedepankan kepentingan yang lebih luas bagi generasi penerus bangsa ini.

“Selamat menjalankan ibadah puasa 1440 H kepada saudara-saudaraku yang melaksanakannya semoga semua selalu sehat dan diberi keberkahan,”terangnya. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Asah Mental, Fisik dan Disiplin Karyawan Baru, Bank Kalsel Kerjasama dengan Rindam VI Mulawarman

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel dalam rangka mengasah pembinaan mental, fisik, dan disiplin pegawai yang …