Perkuat SDM, Diskominfo Ikuti Jurnalis Televisi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas terus memperkuat Sumber Daya Manusia demi kemajuan Daerah, dengan mengikuti pembelajaran di Antara School of Journalism Jakarta selama kurang lebih satu pekan.

Kedatangan Diskominfo Kapuas yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Inop disambut oleh Jaka Sugiyanta selaku General Manager Layanan Media dan Komunikasi pengelola Dapertemen Pendidikan dan Jurnalistik Antara Jakarta, Senin (27/5/2019) pagi.

Disampaikan oleh Kepala Bidang PIKP yang dalam kesempatan itu, mewakili Plt Kepala Dinas Kominfo H Suwarno Muriyat, rasa terima kasih kepada jajaran Lembaga Pelatihan Jurnalistik Antara (LPJA) yang sudah menerima Diskominfo Kapuas untuk belajar di tempat tersebut terutama terkait Jurnalistik Pertelevisian dengan harapan kerja sama tersebut dapat terus berlanjut.

Ia juga menerangkan bahwa pada tahun 2019 Diskominfo Kapuas akan mulai menyiapkan alat untuk pembuatan stasion TV Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

“Pada tahun 2019 Diskominfo Kabupaten Kapuas mulai menyiapkan peralatan untuk stasion TV Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas oleh karena itu untuk SDM nya juga mulai kita persiapkan dengan mengikuti pelatihan seperti ini, untuk menambah wawasan, pengetahuan serta keterampilan dan kemampuan,” ucapnya.

Sementara itu, Jaka Sugiyanta menerangkan bahwa suatu kebanggaan dan penghormatan pihaknya dapat menularkan ataupun berbagi ilmu dengan Diskominfo Kapuas agar dapat sama-sama belajar. Ia juga menerangkan bahwa untuk saat ini ditempatnya tersebut tidak hanya pelatihan tapi saat ini juga banyak diminati media monitoring sembari berharap agar kerja sama tersebut juga terus berlanjut dan pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …