13 Hari Kapolres Tabalong Gelar Operasi Ketupat Intan 2019

TABALONG, SuaraBorneo.com РApel gelar Pasukan Oprasi Kepolisian  Terpusat Ketupat Intan 2019 di halaman Polres Tabalong, Jln. Ir. P. H.M. Noor kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Selasa (28/05/2019).

Gelar Pasukan ini dipimpin langsung Oleh AKBP Hardiono S.Ik di dampingi Oleh Dandim 1008 tanjung Letkol Arm Edy Susanto

Dalam gelar pasukan tersebut tampak hadir Ketua DPRD Tabalong Drs. H. Darwin Awi M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Unsur SKPD Kabupaten Tabalong, Waka Polres Tabalong KOMPOL Iwan Wahyu Purnomo ST, M.Si, Kepala BNNK Tabalong, Para PJU Polres Tabalong, Danki 2 Yon B, Pelopor, Kasubden Pom Persiapan Tanjung, Danki Senapan 621 Manuntung, Ketua Senkom Mitra Polri.

Dan diikuti juga oleh Peserta Upacara yang terdiri dari  Gabungan Kapolsek Jajaran dan Pama Polres Tabalong, Peleton Subden POM Persiapan Tanjung, Peleton Pasukan Kompi Senapan A 621 Hikun, Pasukan Kodim 1008 Tanjung, Peleton Pasukan Kompi 2 Yon B Pelopor Tanjung, Peleton Pasukan Polres Tabalong, Peleton Sat Lantas Polres Tabalong, Peleton Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Peleton BPBD Kabupaten Tabalong, Peleton Senkom Mitra Polri, Peleton Pramuka Saka Byayangkara.

Dalam gelaran tersebut Penyematan Pita sebagai tanda dimulainya Oprasi diwakili oleh Anggota Polres Tabalong, Anggota TNI Sub Den POM Persiapan Tanjung, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong.

Kapolres AKBP Hardiono S.Ik mengatakan akan menurunkan 150 personil gabungan TNI, POLRI, PEMKAB serta Organisasi Kemasyarakatan Seperti Senkom dan Pramuka.

Hardiono juga mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakn selama 13 hari terhitung mulai dari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan tanggal 10 Juni 2019 itu akan mempunyai 1 pos pelayanan dan Pos pengamanan yaitu didekat guru danau yang mana Pos itu akan menghandle kegiatan baik patroli maupun penjagaan yang ada di kaltim atau kalteng, Pos itu juga berfungsi sebagai pusat komando semua berkumpul disana.

“Untuk objek sasaran pengamanan meliputi terminal, Aktivitas Masyarakat yang melalui jalur darat, tempat singgah masyarakat, objek objek pasar tradisional atau pasar dadakan,” terangnya saat ditanya awak media

“Sedangkan Untuk Idul Fitri nantinya yang akan menjadi objek pengamanan adalah tempat-tempat rekreasi dan tempat-tempat Ibadah,” tambahnya

Letkol Arm Edy Susanto menyampaikan akan selalu mendukung dan membackup Polres Tabalong sehingga pelaksanaan lebaran ini baik sebelum, selama atau sesudah melaksanakan kegiatan ibadah atau liburan lebaran nanti merasakan aman dan nyaman,” jelasnya kepada awak media

Selanjutnya Ketua DPRD Tabalong Darwin Awi sebagai perwakilan rakyat mengucapkan terima kasih kepada TNI, POLRI dan Forkopimda yang telah berupaya sejak dini untuk pencegahan hal yang tak diinginkan. (mh-sb)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …