Danrem 102/Pjg Apresiasi Kedewasaan Masyarakat Kalteng Sikapi Perkembangan Politik

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg Kolonel ARM Saiful Rizal, mengapresiasi
kedewasaan masyarakat Kalimantan Tengah dalam menyikapi kondisi sosial politik saat ini.

Kedewasaan itu terjaganya situasi kondusif sejak sebelum hingga sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

“Masyarakat Kalteng luar biasa dalam bersikap. Sejak sebelum Pemilu, hingga pasca-Pemilu, situasi wilayah tetap aman, damai, dan tertib, kata Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Kol Arm Saiful Rizal pada kegiatan temu ramah dan buka puasa bersama insan pers, di Palangka Raya, Selasa (28/5) petang.

Danrem mengatakan, kedewasaan masyarakat setempat dalam menyikapi perkembangan situasi terkait Pemilu tersebut juga tak terlepas dari peran pers lokal dalam menyampaikan informasi yang benar, seimbang, dan menyejukan.

Karenanya, diharapkan pula,
insan pers maupun jajaran redaksional media massa di Kalteng mempertahankan pola demikian, dan menjadikannya sebagai jati diri pers di Kalteng.

Dijelaskan pula, menjaga keamanan wilayah merupakan tanggung jawab bersama, tak hanya TNI dan Polri melainkan kita semua, baik ASN, pegawai swasta, dan masyarakat luas punya kewajiban yang sama dalam kehidupan bernegara.

“Dalam hal ini menjaga wilayah negara, menjaga pemimpin pemerintahan, yang tujuannya mengatur kehidupan rakyat sehingga berdaulat,”ucapnya.

Lebih lanjut, Dandrem menyampaikan, kegiatan temu ramah dan buka puasa bersama insan pers ini merupakan kegiatan rutin Korem 102/Pjg setiap Bulan Ramadan.

“Tujuannya adalah menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang konstruktif dengan kalangan pers,”terangnya.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Herson B Aden, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) H Sutransyah, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tantawi Jauhari, jajaran Korem 102/Pjg, dan puluhan wartawan dari berbagai media massa cetak, elektronik, dan online.

Ketua PWI H Sutransyah, meyakinkan pers di Kalteng yang tergabung di berbagai organisasi wartawan akan terus meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Sutransyah menyebut, pers saat ini tak lagi hanya menjalankan aktivitas mengumpulkan, membuat, menyunting dan membagikan informasi, tetapi juga
mulai mempertimbangkan dampak stabilitas dari pemberitaan itu. (ujang/ery-SB)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …