1.154 Peserta Meriahkan Perayaan Pawai Gema Takbir

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Sekitar 1.154 peserta yang terbagi menjadi beberapa ketegori memeriahkan perayaan Pawai Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Istri Ny Ary Egahni, SH beserta Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnoor , unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Tokoh Agama yang berlangsung di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Selasa (04/06/2019) malam.

Adapun peserta lomba tersebut terdiri beberapa kelompok diantaranya dari masjid, langgar, komunitas, SKPD, Barisan sukarelawan Damkar, perguruan tinggi dan lain-lain.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersamam-sama bergembira dalam melaksanakan pawai gema takbir dengan tertib, aman dan selalu menjaga kebersamaan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kapuas ini menyampaikan, rasa bahagia atas terselenggaranya Pawai Gema Takbir ini yang berjalan dengan baik dan lancar serta penuh dengan antusias warga Kuala Kapuas.

“Saya bangga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas terutama anak-anak muda atas partisipasinya mengikuti pawai gema takbir ini, karena dapat membawa suatu semangat yang luar bisa terhadap anak-anak muda,” terangnya.

Sementara itu , Wakil Bupati Kapuas selaku Ketua Umum PHBI Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnoor berpesan untuk selalu bersemangat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan saling menjaga silaturahmi terhadap sesama serta saling bermaaf-maafan.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Pawai Gema Takbir ini dan semoga acara ini terus berlanjut dan berkembang kedepannya,”ucap Nafiah.

Ketua Harian PHBI Kabupaten Kapuas, Tommy Saputra dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Pawai Gema Takbir ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terprogram dalam program kerja kepengurusan PHBI Kabupaten Kapuas periode 2019-2023.

Kegiatan Pawai Gema Takbir tersebut diawali dengan penyerahan piala bergilir pemenang lomba Pawai Tanglong dan Musik Bagarakan Sahur 1440 H yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dilaksanakan.

Adapun pemenang Pawai Tanglong dan Musik Begarakan Sahur pada tahun ini adalah peserta dari Remaja Mesjid Jami Ataqwa. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …