Momen Berbagi Kebahagian di Hari Kemenangan, Kodim 0909 Beri Bantuan Kepada Kakek Berusia 78 Tahun

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Momen kemenangan hari Raya Idul Fitri kali ini dimanfaatkan benar oleh pihak Kodim 0909 Sangatta untuk berbagi kepada sesama. Salurkan sedikit bantuan kepada mereka yang membutuhkan, jajaran Kodim melalui Koramil 0909-01 turut mengukir senyum di kerut wajah Kakek Sunarto (78) salah seorang warga Desa Margo Mulyo, Kecamatan Rantau Pulung. Selasa (11/6/2019).

Sunarto merupakan salah satu warga kurang mampu dan dianggap sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Pasalnya, dihari tua nan renta dirinya hidup hanya sebatang kara tanpa penghasilan menentu. Tentu saja keprihatinan tersebut telah menarik perhatian pihak Kodim 0909/Sgt.

Untuk itu, bertindak sebagai Babinsa Pelda Nurhasan bersama Serka Ansar turut menyalurkan bantuan kepada lelaki 78 tahun yang memjadi warga binaannya tersebut. Hal ini dilakukan tak lepas dari wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

Terpisah, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha didampingi Danramil Sangata Kapten Inf. Arif Safardiyatno menjelaskan, jika bantuan yang tersalur kepada warga ini merupakan salah satu wujud bagian dari pada program Mulawarman Peduli.

‚ÄúDimana masih dalam suasana fitri yang penuh berkah ini. Kami hadir ditengah masyarakat mencoba untuk sedikit berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. Walaupun tak seberapa, paling tidak kami telah berusaha membuat mereka untuk tersenyum merasakan kebahagian. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian intruksi langsung dari Pangdam VI Mulawarmam kepada jajaran kebawah untuk lebih peka dalam memperhatikan lingkungan sosial yang ada di sekitar,” ungkapnya.

Sekedar informasi, program Mulawarman Peduli yang dicanangkan Kodam VI Mulawarman direspon oleh Kodim 0909/Sgt dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang tidak mampu di sejumlah Kecamatan, melakukan kunjungan kepada warga binaan yang sakit, membangun saran MCK umum serta kegiatan sosial lain yang langsung bersentuhan kepada masyarakat. (*/ra)

Check Also

Revitalisasi Pasar Rakyat di Kecamatan Kongebeng Kutim

KUTIM, SuaraBorneo.com – Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi Di desa Marga Mulia Sp 4 …