Pendirian Masjid Al Kautsar Polres Kapuas Sudah Kantongi Rekomendasi FKUB

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pendirian Masjid Al Kautsar di komplek Mapolres Kapuas terus dilakukan, menyusul keluarnya rekomendasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas.

Ketua FKUB Kabupaten Kapuas, H. Masyumi Rivai MAP melalui Sekretaris FKUB Kapuas, Dr. H. Junaidi MAP M.Kes Rabu (12/6/2019) mengatakan, rekomendasi FKUB merupakan syarat mutlak untuk pendirian sarana rumah ibadah.

Dikatakan, terkait itu FKUB Selasa (11/6) melaksanakan kunjungan kerja ke pihak Polres Kapuas sekaligus peninjauan didampingi Wakapolres dan pengurus Masjid serta para perwira di lingkungan Polres Kapuas.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan kerja juga menjawab surat permohonan dari panitia pembangunan Masjid Al Kautsar Polres Kapuas.

“Pendirian masjid ini akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya yang ingin mendirikan rumah ibadah agar mentaati SKB 2 Menteri yakni Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama Nomor 8 dan Nomor 9 tahun 2006,” terangnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Penambahan Unit Transportasi Masuk Aspek Utama Smart City

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Untuk mewujudkan Banjarmasin Kota Sungai sebagai (D)River Smart City yang mengedepankan pelestarian …