Cegah Narkoba, Ratusan Anggota Kodim 1007/Bjm Tes Urine Dadakan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kodim 1007/Bjm melaksanakan tes urine secara dadakan kepada para Prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 1007/Banjarmasin, Rabu kemarin (12/6/2019).

Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah narkoba ini dilaksanakan karena mengantisipasi maraknya Narkoba di Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1007/Banjarmasin.

Menurut Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif,S.Sos.,M.Han mengatakan bahwa pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak di lingkungan Kodim 1007/Banjarmasin ini bertujuan untuk pengecekan kandungan urine dari zat-zat adiktif dan narkoba. Ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi karena tugas dan kewajiban sesuai amanat di undang-undang.

“Diharapkan kepada seluruh Personel Kodim 1007/Banjarmasin, setelah kegiatan ini untuk tetap konsisten melindungi diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Dandim.

Pemeriksaan urine tersebut diikuti para Danramil jajaran Kodim 1007/Bjm, Para Perwira Staf, serta seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1007/Bjm. (pendim07/ad-sb)

Check Also

Satu Buah Rumdin Komplek Eks RS Lama Dilalap Api

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.50 Wib …