Kebakaran di Gang Sepakat Memakan Jumlah Kepala Keluarga Terbanyak Dalam Sejarah Kebakaran Yang Ada

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Si jago merah kembali mengamuk di daerah vetran kali ini warga jalan vetran Gang Sepakat kehilang rumah dan harta bendanya di saat orang pada terlelap tidur api mengamuk luluh lantah mengahabiskan rumah yang yang berdempetan yang ada di Gang Sepakat, Kamis (13/06).

Api di duga dari salah satu rumah warga dari konsleting listrik yang berada di atas plapon rumah warga tesebut ketika jam 3.15 api sudah berkobar keluar menuju keatas rumah dan dengan adanya angin yang kencang menyebab kan api makin menjadi dan memakan rumah yang ada di sekitarnya.

Seorang warga yang rumahnya juga ikut hangus terbakar yaitu H. Makasih juga ikut menceritakan asal mula kejadian api pada saat itu beliau juga sekaligus menjadi saksi mata saat api berkobar di belakang rumahnya.

“Jadi kan gini memang benar saat itu saya juga sedang memasak lontong di rumah namun api itu bukan dari rumah saya soalnya saya sendiri yang menghadapi kompor saya pada saat itu, namun pada saat itu saya ada mencium bau-bai seperti asap mengepul ketika saya cek keluar tiba-tiba api sudah keluar dari atap dan saat itu saya lungsung keluar dan tidak sempat untuk menyelamatkan harta benda saya termasuk kompor saya pun masih menyala apinya,” ucapnya.

Ketua RT, Halimahtus Sadiah juga membenarkan bahwa di kampungnya sedang terjadi kebakaran san musibah yaitu dari rumah warga yang berada di jalan Jl.Veteran gg.Sepakat, RT.23, Kel.Kuripan kec Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Semua berjumlah dan menghanguskan 8 buah rumah 1 bedakan 3 dan dengan di isi banyak kepala keluarga hingga menghasilkan jumlah kk terbanyak dalam sejarah kebakaran yang ada

“Data korban yang berhasil di data oleh ketua Rt 23 Gang sepakat Halimatus sadiah berjumlah 20 kepala keluarga, dan sedangkan donasi yang baru diterima,Pakaian Layak Pakai, Pakaian Sekolah, Peralatan Ibadah, Peralatan Sekolah, uang, dan lain sebagainya,” bebernya. (fbri/ad-sb)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …