Gabungan TP PKK dan GOW Kapuas Gelar Halal Bihalal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Gabugan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas menggelar acara Halal Bihalal yang bertempat di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kabupaten Kapuas, Senin (17/06/2019) pagi.

Halal Bihalal tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kapuas beserta istri, anggota PKK dan GOW Kabupaten Kapuas, Kepala SPD, Unsur Forkopimda, Dandim, Camat serta seluruh undangan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah berhadir dalam acara halal bihalal ini seraya berpesan untuk terus menjalin silaturahmi antar sesama.

“Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan kuncinya yaitu saling bersatu tanpa membeda-bedakan. Marilah dengan momen halal bihalal ini kita selalu jaga hubungan silaturahim kita satu sama lain dan kita jaga serta pelihara ikatan itu sehingga Kota Kuala Kapuas menjadi kota yang maju, sejahtera, rukun, damai dan bermartabat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ben berharap agar kegiatan seperti halal bihalal ini dapat terus dilaksanakan bersinambungan setiap tahun.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang selalu mendukung kegiatan PKK dan GOW sehingga kegiatan seperti halal bihalal ini dapat terlaksana.

“Mari dengan momen halal bihalal ini kita bersatu padu saling bermaaf maafan terhadap sesama dan dengan semangat Hari Raya Idul Fitri 1440H kita mempererat silaturahmi kita terhadap sesama,” pungkasnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Hj Ainun Pangi berharap, dengan terlaksananya acara halal bihalal ini maka dapat menciptakan rasa persaudaraan diantara sesama dan saling memaafkan kesalahan yang sudah terjadi.

Pada acara halal bihalal tersebut juga diisi dengan Tausiah yang disampaikan oleh Dr Hj Hamdanah yang menjelaskan tentang hikmah halal bihalal dan beberapa hal yang dapat dipetik dari halal bihalal diantaranya pembersihan diri dan membersihkan hati dari sifat iri dan dengki.

Acara pun ditutup dengan hiburan dari gabungan TP PKK dan GOW Kabupaten Kapuas dilanjutkan dengan salam-salaman dan santap siang bersama.(hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …