Jalin Kerukunan dan Toleransi Antar Umat, Gubernur Kalteng Gelar Halal Bihalal

PALANGKARAYA, suaraborneo.com – Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara halal bihalal bersama ormas yang ada di Kalimantan Tengah, di selenggarakan di gedung pertemuan Betang Hapakat, Dewan Asat Dayak (DAD), jalan RTA Milono, kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (16/06/2019), pukul 20.00.Wib (malam).

Halal bihalal ini di hadiri oleh seluruh Ormasdi Kalimantan Tengah, MUI, Dewan Adat Dayak (DAD), LDII, Muhamadyah Nadhatul Ulama (PBNU), perwakilan dari Kaharingan, para Pendeta, juga hadir tokoh-tokoh masyarakat , seluruh Ketua Rektor Universitas yang ada di kota Palangka Raya, dan ribuan umat muslim, dan undangan lainnya, turut hadir juga, Sekda provinsi Kalimantan Tengah , Para Bupati dan Wakil Bupati, Walikota, para wakil rakyat, dan seluruh Kadis, juga SOPD provinsi Kalimantan Tengah, hadir juga anggota DPRI, Hendra nasotion dan Hamka Dapil Kal-Teng.

Acara ini juga di suguhi. berupa tari-tarian bernuasa Islami serta pembacaan ayat-ayat suci Alquran, dan tujuan utama halal bihalal ini, memupuk tali silahturami di bumi Tambun Bungai, menguatkan dan kerukunan kebersamaan, yang telah terjaga sampai saat ini.

Kegiatan ini, juga untuk menguatkan toleransi antar umat agama dan keakraban melalui halal bihalal ini, sakit hati, iri dengki, akan musnah kalau kita saling memaafkan terang pembawa acara.

Dalam sambutannya Gubernur, H. Sugianto S. mengatakan, “Halal bihalal ini di gelar adalah halal bihalal kebhinekaan yang artinya, walau berbeda – beda agama tetapi tetap satu, karena yang hadir dari seluruh agama dan suku di rumah betang ini dan tujuannya untuk memupuk tali silahturami rasa kebersamaan dan persatuan yang di ikat oleh bingkai NKRI, kalau kita mau di angkat derajatnya dan di panjangkan pengaruhnya maka sambunglah tali silahturami, di adakannya halal bihalal ini, kita bisa saling mengenal, saling menyapa dengan satu sama lainnya,” pungkasnya.

Halal bihalal ini juga di hadiri pencaramah KH, Ahmad muwfiq dari yogyakarya. (ant-sb)

Check Also

Walikota Berbincang Santai Bersama Cinta Laura, Nikmati Sensasi Rumah Hantu

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Aktris Cinta Laura dan aktor Herjunot Ali, Sabtu (19/10) malam, hadir di …