Bupati Kapuas Hadiri Pembukaan FBIM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2019 yang di gelar di Kota Palangka Raya dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ary Egahni Ben Bahat, Senin (17/6/19) malam, yang mana malam tersebut merupakan malam pembukaan dari kegiatan FBIM di Taman Budaya Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran secara langsung membuka kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2019 yang digelar sejak 17 sampai dengan 22 Juni 2019 ditandai dengan pemukulan Katambung didampingi isteri Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan para Bupati yang hadir pada malam itu. Ia menyambut baik digelarnya kegiatan FBIM karena menurutnya dapat melestarikan seni budaya.

“Kita sangat menyambut baik kegiatan ini karena dengan diselenggarakan Festival Budaya Isen Mulang dan ikut berhadir, kita dapat melestarikan seni dan budaya Dayak,”ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan, bahwa FBIM merupakan even tahunan yang rutin dilaksanakan di Kalimantan Tengah, sembari berharap agar sektor pariwisa dan budaya di Kalimantan Tengah terus diperkuat.

Sementara itu, Kabupaten Kapuas sendiri dalam FBIM tahun 2019 menurunkan 115 orang yang terbagi menjadi 96 orang peserta Kontingen dan 19 orang pendamping yang nantinya akan mengikuti 16 cabang lomba di FBIM tahun 2019. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Jalan Kampung Kuin Kecil Sudah Mulai Mulus

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kegiatan TMMD ke105 Kodim 1007/ Banjarmasin sudah memasuki tahap pengerasan jalan. Suasana …