Tidak Ada Petugas Jaga, Portal di Jembatan Kayu Tangi II Rusak Lagi

BANJARMASIN, BATOLA – Telah kesekian kali portal berjarak 2,1 meter di Jembatan Kayu Tangi II kembali rusak, larangan bagi angkutan barang berupa truk, angkutan lainnya melewati melebihi ketinggian dari portal, tidak mengindahkan, dilarang lewat karena dikhawatirkan jembatan roboh.

Salah satu saksi mata, Zakir pengguna jalan, mengatakan, “Sudah enam kali saya liat portal itu hancur ditabrak mobil truk, dan mobil pengangkut lainnya, karena tinggi melebihi portal, karena tiap hari melewati jembatan itu saat mau ke kota Banjarmasin,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Zakir menyarankan, “Sangat disayangkan sering dilakukan perbaikan, biaya terbuang sia-sia, disarankan harus ada petugas yang terkait khususnya dari Dinas Perhubungan (Dishub) selalu berjaga, apabila angkutan melebihi ketinggian bisa langsung menegur,” sarannya.

Memang di jembatan Kayu Tangi II merupakan perbatasan Pemko Banjarmasin dan Pemkab Barito Kuala.

“Dari kedua instansi pemerintah ditempatkan di wilayah masing-masing petugas terutama dari Dinas Perhubungan, terutama mengatur kemacetan di pagi dan sore hari, mungkin portal lebih awet tidak ditabrak terus,” ungkap Zakir. (ad-sb)

Check Also

Satu Buah Rumdin Komplek Eks RS Lama Dilalap Api

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.50 Wib …