Cetak Genarasi Baru SMK Farmasi ISDI Keluarkan Lulusan Terbanyak di Farmasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sekolah Menengah kejuarauan Farmasi (ISFI), mengadakan kegitan perpisahaan sekaligus pelantikan, dan pengambilan sumpah serta melantik lulusan sebagai asisten tenaga kesehatan di Hotel Banjarmasin Internasiaonal di ruangan Himalaya Room Di Jalan A. Yani Km 4.5 pada hari Selasa (18/06).

Dalam sambutannya kepala sekolah SMK Farmasi ISFI Yang di wakili oleh Norhadijah, S.Fam, Apk dalam sambutannya Hadijah menyampaikan secara langsung bahwa Kegiatan hari ini berjalan lancar dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Karena kami SMK Farmasi ISFI, itu masih dibawah wewenang Dinas kependidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Kemudian juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dalam hal ini Provinsi Kalimantan Selatan sudah sering mengadakan acara seperti ini, kegiatan ini sudah bertahun-tahun kami laksanakan,” katanya.

Kegiatan rutin untuk pelantikan lulusan SMK dengan jabatannya dilantik sebagai asisten tenaga kesehatan, sekolah kami sudah berdiri dari tahun 1965 dan ada beberapa jurusan tambahan yang ada di Smk ISFI yaitu rekayasa perangkat lunak dan kemudian ada Tata kecantikan kulit dan rambut dan itu pun tidak melenceng jauh Sebenarnya masih satu jalur dengan teknologi yang sudah ada.

Kemudian kalau untuk kecantikan kulit dan rambut itu juga kan kosmetik itu di bawah atau bagian juga dari ruang lingkup farmasi sebenarnya siswa/siswi sekolah yang sudah ada hari ini. “Jadi untuk total keseluruhan para siswa/sisiwi yang mengikuti acara perpisahan serta pelantikan ini ada 92 orang yang lulus ada 11 orang laki-laki, kemudian ada 81 orang perempuan di kelas 12,” ucapnya.

Jadi untuk nilai yang terbaik yang di raih oleh siswa/siswi SMK ISFI terbaik di peroleh oleh, 1. Muhammad Habibi, terbaik 2. Dinda Rafianti, terbaik 3. Novi Maulida nilai dari 10 sampai hasil ujiannya terakhir di kelas 12. Jadi mereka lah peraih nilai tertinggi untuk saat ini pada lulusan SMK Farmasi ISFI.

Sedangkan para lulusan dari SMK, harapan Kita cita-cita dan minat dan kemampuan mereka dapat lanjut ke S1 kefarmasian’ agar dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia Kalimantan Selatan.

Sedangkan bagi yang tidak melanjutkan, karena memang jurusan SMK ini bisa dapat bekerja langsung informasi pertamanya lapangan pekerjaan yang tersedia sebagai asisten apoteker di apotek bisa juga berkiprah di toko ataupun bidang-bidang lainnya yang sesuai dengan adanya publikasi pada siswa yang sekarang ada.

“Sesuai Permendikbud no 51 tahun 2006-2018 Kapan sampai sekarang kemudian kami tindak lanjuti dengan permendikbud no 46 tahun 2018 tentang pedoman Peraturan Bupati Nomor 01 ayat 32 tahun 2018 tentang pedoman penerimaan peserta didik baru sekolah menengah SMK program keahlian nya 7 saja ragam Tidak mungkin orang biasanya berminat bekerja di Banjarbaru SMK di sana tidak ada program keahlian terkait informasi kepada dia berminat untuk masuk ke sekolah farmasi di Banjarmasin,” pungkasnya. (fbri/ad-sb)

Check Also

Musholla Nurul Huda Kuin Kecil Siap Direhab

  BANJARMASIN, SuaraBorneo – Satu satunya tempat ibadah di lokasi TMMD ke 105 kampung Kuin …