Pawai Karnaval Kapuas Meriahkan FBIM

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pawai Karnaval budaya Kapuas meriahkan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Selasa (18/6/2019).

Pawai Karnaval dari Bundaran Besar Palangka Raya sampai dengan Jalan Yos Sudarso juga dihadiri Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat.

Pelepasan Pawai Karnaval Festival Budaya Isen Mulang 2019 dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tegah, Habib H Said Ismail Bin Yahya masing-masing didampingi isteri ditandai dengan pengibaran bendera start.

Gubernur Kalimantan Tengah, menyampaikan ia menyambut baik terlaksananya kegiatan itu, karena dapat membangun kebersamaan.

Disamping, lebih mengenal budaya Kalimantan Tengah yang penuh kedamaian, kehangatan dan kekeluargaan.

“Ini juga menjadi media untuk kita saling mempererat tali silaturahmi dalam berbangsa dan bernegara. Terima kasih atas partisipasi dari seluruh Kontingen Se-Kalimantan Tengah yang mengikuti kegiatan dengan penuh antusias,” katanya.

Dalam pawai tersebut, Kontingen Kabupaten Kapuas, dibawah binaan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas mengangkat judul Sinopsis Karnaval Surah Pahaga Patahu Raja Tuntung Buhai Lewu Basirih dan membawa mobil hias dengan dengan ornamen dayak dan bentuk Naga. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

IKWI Kalteng Gelar Musprov dan Syukuran HUT ke-58

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bersamaan dengan pelaksanaan Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah …