Tangani Karhutla, Kodim 1003/Kdg Gelar Simulasi

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Kodim 1003/Kandangan melaksanakan Operasi Bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan saat tanggap darurat bencana Kaehutla memadamkan api, mencari, menyelamatkan dan mengevakuasi korban.

Disamping itu menyelenggarakan pengungsian dan perawatan, menerima dan menyalurkan bantuan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam rangka Operasi Penanggulangan Bencana Alam Korem 101/Antasari.

Dalam suasana pagi gerimis tidak menyurutkan semangat para personil Kodim 1003/Kandangan untuk mengikuti kegiatan simulasi penanggulan karhutla yang bertempat di aula Makodim 1003/Kandangan, jalan Ahmad Yani Kandangan.

Selain itu gerakan penanggulangan karhula secara nasional yang di canangkan pemerintah pusat beberapa waktu yang lalu.

Dalam pembukaan kegiatan ini langsung dihadiri Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed serta wakil Bupati, dan Kapolres HSS, juga turut hadir Kejari Hulu Sungai Selatan.

Pada kesempatan itu pula Dandim 1003/Kandangan menyampaikan, “Kami akan selalu siap dan mendukung penuh program penanggulangan karhutla pemerintah pusat yang gelar pada hari ini Rabu 19 Juni 2019, semoga kegiatan ini selalu cepat tanggap menghadapi musibah kebakaran dan dapat segera diatasi,” pungkasnya. (ari-hss)

Check Also

Satu Buah Rumdin Komplek Eks RS Lama Dilalap Api

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.50 Wib …