4 Hari Korban Tenggelam di Sungai Tabalong Ditemukan Tim Gabungan BPBD dan Relawan

TABALONG, suaraborneo.com – Hari keempat proses pencarian Sahrul (14) bin Salman warga  yang dilaporkan tenggelam di Sungai Tabalong pada Selasa (17/6/2019) kemarin akhirnya membuahkan hasil.

Petugas Gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dialiran sungai tabalong tepatnya di bantaran sungai Kelurahan Belimbing Raya dekat Jembatan Cendrawasih.

Abidin Salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabalong mengatakan, Proses pencarian korban dilakukan dengan menyisir sungai menggunakan kurang lebih 6-7 perahu karet milik petugas gabungan.

Setelah dilakukan penyisiran selama 4 hari dengan cuaca mendung dan pada hari pertama dan kedua pencarian debit air yang terus meningkat dan pada hari ketiga, keempat hari ini air mulai surut korban akhirnya berhasil ditemukan perkiraan sekitar 3 sampai 4 km dari lokasi awal hilang/tenggelam dalam keadaan meninggal dunia.

“Sekitar jam 6.45 pagi tadi korban kita temukan. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian otomatis dihentikan”, kata Abidin saat diwawancarai awak media SuaraBorneo.com di kediamannya.

Setelah berhasil dievakuasi team gabungan petugas, korban dibawa menggunakan mobil ambulance milik upbs Bara belimbing raya ke RSUD Badaruddin  Kasim Tabalong untuk diautopsi.

Abidin selaku petugas BPBD menghimbau kepada masyarakat sekitar sungai Tabalong untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas, apalagi saat musim penghujan air sungai dalam juga deras dapat membahayakan masyarakat sekitar terutama anak-anak.

Ia juga meminta kepada orang tua yang memiliki anak untuk selalu mengawasi anak anaknya agar tidak bermain disekitar sungai.

“BPBD Tabalong dan Keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan seluruh upbs, rescue, team gabungan komunikasi dan team SAR lain nya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu semoga apa yg telah kawan kawan kerjakan semua menjadi nilai ibadah,”ucap Abidin diakhir wawancara. (mh-sb)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …