Halal Bihalal KAHMI-HMI FORHATI-KOHATI Cabang Banjarbaru Rekatkan Ukhwah Persaudaraan dan Silaturahmi

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Nuansa bulan Syawal 1440 H masih sangat terasa, dalam kesempatan syawal ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya KAHMI dan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Banjarbaru Badko Kalsel-teng menyelanggarakan Halal Bihalal, Jum’at (21/6/2019).

Silaturahmi selalu terjalin oleh keluarga besar KAHMI-HMI FORHATI-KOHATI Cabang Banjarbaru, kali ini dalam acara Halal Bihalal pasca lebaran yang telah usai.

Kanda H. Saroha M.Thoher selaku Presidium KAHMI Banjarbaru menyampaikan “Kegiatan Halal Bihalal ini semoga menjadi perekat persaudaraan antara KAHMI-HMI maupun FORHATI-KOHATI dicabang Banjarbaru, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menjalin silaturahmi diantara kita”. Hal tersebuh juga senada dengan Kanda Bakhrudin dan Kanda Hafidzianor juga selaku Presidium KAHMI Banjarbaru.

Ketua Umum Cabang HMI Banjarbaru, Muhammad Maldini menjelaskan dalam sambutannya “Semoga dengan adanya kegiatan Halal Bihalal dapat merekatkan persaudaraan diantara kita dengan upaya selalu menyambung silaturahmi, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kita khususnya kedepannya nanti”. Tutup Formateur terpilih pada Konfercab pekan lalu

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga terdapat Dialog Kebangsaan dengan tema Peran KAHMI dan HMI dalam upaya kemajuan bangsa Indonesia.

Salah satu panelis Kanda Edy Ariansyah menyampaikan “Setiap sejarah ada generasinya, setiap generasi ada masanya, dan setiap masa harus menjaga integritas dirinya. Sama seperti adinda semua, bangunlah integritas dirimu maka jadilah sejarah dimasamu,” tutup mantan ketua KPU Kalsel tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para KAHMI dan FORHATI Banjarbaru maupun dari Martapura dan para senior daerah sekitar. (hnfi/ad-sb)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …