Bupati Ajak Masyarakat Pertahankan Adipura

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengajak, seluruh masyarakat mempertahankan Adipura. Jagalah kebersihan, keindahan dan pengelolaan lingkungan Kota Kuala Kapuas.

“Saya ingin Piala Adipura yang pernah kita raih itu setiap tahun dipertahankan bahkan lebih kita tingkatkan lagi kualitasnya,”kata orang nomor satu di Kapuas in.

Dikatakan, Tim Piala Adipura diharapkan harus melakukan terobosan baru, strategi dan pendekatan kepada semua komponen dengan berprilaku hidup bersih dan sehat serta selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sebagaimana, dirilis Plt Kadis Kominfo Kapuas Suwarno Muriyat Minggu (23/6/2019) Bupati, juga mengajak seluruh Tim Piala Adipura dan masyarakat Kapuas tidak hanya mengutamakan perhatian pada titik pantau penilaian Adipura, tetapi secara keseluruhan Kota Kuala Kapuas.

“Mari kita tanam pepohonan atau tumbuhan dan merawatnya agar dapat memperindah lingkungan atau peneduh sekaligus penyedia oksigen yang bersih,”terangnya.

Lebih dari itu, lanjut mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini, seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Kapuas, Camat, Lurah, RT dan masyarakat Kota Kuala Kapuas agar senantiasa melestarikan budaya gotong royong untuk suksesnya program pemerintah.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiati mengatakan, menghadapi penilaian Adipura akan dilakukan Rapat Evaluasi pada Selasa (25/6).

“Agendanya Pemantauan Adipura Periode Tahun 2017-2018 dan Penyiapan Pemantauan Adipura Periode Tahun 2018 – 2019,”ujarnya. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Satu Buah Rumdin Komplek Eks RS Lama Dilalap Api

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.50 Wib …