Bupati Lepas 10 Atlet Panjat Tebing Tabalong Seleksi Kejurnas 

TABALONG, SuaraBorneo.com – Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani melepas secara simbolis sebanyak 10 orang atlet panjat tebing untuk bertanding di Tanah Laut.

Pelepasan keberangkatan atlet panjat tebing tersebut berlangsung di halaman kantor Sekretriat Daerah Kabupaten Tabalong, Senin (24/6/2019) pagi.

Bupati Tabalong berharap kepada ke 10 orang yakni 6 atlet perempuan dan empat atlet pria yang diberangkatkan untuk mewakili seleksi Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur di Pelaihari kabupaten Tanah Laut diharapkan dapat berprestasi di ajang tersebut.

Anang juga berharap kepada atlet-atlet panjat tebing nantinya dapat lolos di seleksi Kejurnas Panjat Tebing serta mampu memberikan prestasi terbaiknya dan juga berharap agar para atlet terus berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Kita harus berbangga hati karena Kabupaten Tabalong ini termasuk yang diperhitungkan panjat tebingnya di Kalsel,” ucap Anang memotivasi para atlet.

Sementara itu Ketua Harian FPTI Tabalong Muhammad Zainaini sangat optimis atlet panjat tebing Tabalong dapat lolos masuk ke dalam Tim Kalimantan Selatan pada seleksi Kejurnas Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur 2019.

Rasa optimis tersebut bukan tanpa alasan, sebab untuk kategori junior Kabupaten Tabalong memiliki sejumlah atlet panjat tebing unggulan yang sudah menorehkan beragam prestasi.

“Hal itu terbukti  pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X tahun 2017 lalu kita berhasil menyumbangkan lima medali emas, empat medali perak dan enam medali perunggu,” pungkasnya. (mh-sb)

Check Also

Satu Buah Rumdin Komplek Eks RS Lama Dilalap Api

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.50 Wib …