Kesbangpol Kapuas Siap Cegah Dini Rawan Konflik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas Hj Marlina SE, MAP mengatakan, Kesbangpol siap melakukan pencegahan dini rawan konflik.

“Sesuai fungsi dan tugas cegah dini dan diteksi dini terus kami lakukan, yakni dengan membangun penguatan sinergi bersama stake holder terkait,”katanya Senin (24/6/2019).

Dikatakan, sinergi tersebut bersama TNI/Polri, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas dan tokoh pemuda.

Salah satunya, sosialisasi tentang paham radikalisme dan terorisme yang dianggap memicu konflik dan menganggu keamanan negara.

Dijelaskan pula, secara umum pasca Pileg/Pilpres 17 April 2019 Kabupaten Kapuas tetap aman dan kondusif. “Sejauh ini tidak ada hal-hal yang menganggu keamanan dan ketertiban maayarakat,”ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan, bergulirnya proses sengketa Pemilu baik Pileg dan Pilpres diserahkan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memutuskannya secara adil.

“Kesbangpol juga menghimbau agar masyarakat Kapuas selalu menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” terangnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Kejari Kandangan Gelar Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan menggelar kegiatan dalam rangka peringati Hari Bhakti Adhyaksa …