Kunjungan Wasev Peta Jarak Jaring Ter Kodim 1003/Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo -Pelaksanaan kegiatan kunjungan Wasev Bin Peta Jarak Jaring Ter Kodim 1003 Kandangan yang dilaksanakan Senin (24/6/2019) di Aula Makodim 1003/Kandangan.

Dalam kegiatan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE Dandim 1003/Kandangan menyampaikan kewajiban Babinsa Danramil mempunyai mitra karib sebanyak 10 orang, keberadaan Kodim harus manunggal dan mengabdi bersama Masyarakat, Babinsa sebagai ujung tombak bersinergi dengan masyarakat dalam rangka cegah dini dan lapor cepat temu cepat,katanya

Kegiatan ini diikuti 20 orang perwakilan dari Koramil Jajaran Kodim 1003/Kandangan dan dipimpin langsung Dandim 1003/Kandangan dan Ketua Tim Wasev Mayor Inf Banani selaku Pabanda Wanwil Sterdam VI/Mulawarman dan di dampingi anggotanya.

Dalam Pengarahan dari Mayor Inf Banani Kodim 1003 melalui pembinaan jaring teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah. Guna mempererat Kebhinneka Tunggal Ika-an agar tetap terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Dilanjutkan pengisian Cheklis dari Sterdam VI/Mulawarman.Adapun prinsip dan tugas yang harus dilakukan oleh Babinsa yaitu Setiap Babinsa wajib memiliki mitra, Karib jaring ter paling sedikit 10 orang, Babinsa harus mampu dan Menjalin hubungan baik pada masyarakat.

Kemudian, Mitra Babinsa sebagai spion TNI, Harus memiliki group mitra per Babinsa melalui WA,” ucap Pasi Ter Kodim 1003 Kandangan Kapten lnf Hariyadi Suprapto. (ari-hss)

Check Also

Satu Buah Rumdin Komplek Eks RS Lama Dilalap Api

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.50 Wib …