Disdik Kapuas Gelar FLS2N dan O2SN Tingkat SD/MI 2019

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI tahun 2019.

Kegiatan, dibuka resmi Kadisdik Kapuas Ilham Anwar melalui Sekretaris Ir Riduanto di Aula Disdik Jalan Tambun Bungai Selasa (25/6/2019).

Menurutnya, FLS2N dan O2SN, upaya pemerintah melakukan peningkatan penjaminan mutu pendidikan serta pembinaan berkelanjutan terhadap anak didik yang memiliki potensi minat dan bakat bidang olahraga dan seni.

“Sehingga pada saatnya nanti diharapkan mereka akan tumbuh menjadi generasi berkepribadian kokoh kompetitif dan mandiri,”katanya.

Ketua panitia, FLS2N dan O2SN Erasiah Tuah mengatakan, peserta kegiatan diikuti 10 kecamatan digelar selama dua hari 25 – 26 Juni 2019.

Dikatakan, untuk Festival Lomba Seni Siswa yang diperlombakan yakni, vocal solo gambar bercerita kria anyaman dan tari.

Sedangkan, Olimpiade Olahraga cabang yang dilombakan, atletik putera, bulu tangkis, karate dan pencak silat (putera dan puteri).

“Selain di kantor Disdik kegiatan seperti, atletik di Stadion Panunjung Tarung, bulu tangkis aula PLN, karate/pencak silat aula Kodim,” katanya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Satu Buah Rumdin Komplek Eks RS Lama Dilalap Api

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Warga Kapuas dibuat geger menyusul terjadinya kebakaran sekitar pukul 13.50 Wib …