Dokumen Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018 Diserahkan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor hadiri Rapat Paripurna ke-1 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019 tentang Pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Selasa (25/06/2019).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas beserta anggota dewan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kapuas, Kepala Satuan Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas,unsur forkopimda serta staf ahli Bupati dan para undangan.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas mengatakan, Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Kapuas tahun 2018 yang sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah dan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Lebih lanjut dikatakan, penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan APBD setiap tahun merupakan bentuk pertanggungjawaban tahunan Kepala Daerah kepada masyarakat melalui DPRD dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan APBD setiap tahun anggaran dan sekaligus sebagai bahan kajian untuk meningkatkan efisiensi, efektibilitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 oleh Wabup kepada pimpinan DPRD Kapuas.

Lampiran laporan Keuangan telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …