Diskominfo dan DLH Imbau Masyarakat Sukseskan Adipura Melalui RSPD

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas dengan frekuensi 91,4 fm Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas mengimbau, masyarakat agar ikut mensukseskan Adipura di Kantor RSPD Kabupaten Kapuas Jalan DI Panjaitan Kota Kuala Kapuas Rabu (26/6/2019).

Imbauan tersebut disampaikan secara langsung oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie Algrin Gasan yang mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan menanam pohon.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas menerangkan, penilaian adipura nantinya ada 44 titik pantau seperti lokasi perkantoran, sekolah, jalan dan beberapa perumahan.

Berbagai macam upaya juga ia terangkan dalam kesempatan itu agar masyarakat dapat ikut mensukseskan adipura tahun 2019 seperti jangan membuang sampah sembarangan serta jangan membakar tumpukan sampah, sebaiknya buanglah sampah pada tempatnya serta memilah sampah antara sampah organik dan non organik saat akan dibuang kepembuangan sampah hingga menanam pohon agar Kapuas tetap asri dan terlihat cantik.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo juga mengingatkan, kepada masyarakat agar sebaiknya membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah ditentukan.

“Selain memilah antara sampah organik dan non organik sebelum membuangnya, masyarkat juga sebaiknya membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah ditentukan agar tidak terjadi penumpukan di bak sampah sehingga Kota AIR yang kita cintai benar-benar menjadi Kota yang Aman, Indah dan Ramah,”ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, nantinya selain melalui RSPD Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas juga akan terus melakukan siaran keliling untuk memberi informasi atau ajakan sukseskan Adipura kepada masyarakat baik melalui Mobil Siaran Diskominfo atau media sosial. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Musholla Nurul Huda Kuin Kecil Siap Direhab

  BANJARMASIN, SuaraBorneo – Satu satunya tempat ibadah di lokasi TMMD ke 105 kampung Kuin …