Wabup Kunjungi Lokasi Hatinya PKK

KUALA KAPUAS, SuaraBoneo – Semakin dekatnya penilaian Hatinya PKK Tingkat Nasional Wakil Bupati Kapuas (Wabup) H M Nafiah Ibnor turun langsung mengunjung Desa Sidomulyo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas sebagai lokasi penilaian Hatinya PKK yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/119).

Kedatangan Wakil Bupati Kapuas didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat serta disambut langsung oleh Camat Tamban Catur H Dusi dan Kepala Desa Sidomulyo Lasino.

Pada kesempatan itu, disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas bahwa tujuannya datang ke Desa Sidomulyo adalah untuk melihat secara langsung kesiapan Hatinya PKK yang berada di Kecamatan Tamban Catur sebelum dilakukan penilaian. Ia menerangkan bahwa pada hari itu sudah meninjau tiga lokasi yang mana untuk persentasi kesiapan sudah mencapai 80 persen lebih dan lokasi memang benar-benar asri.

“Disini memang lokasinya benar-benar asri, terlihat memang semuanya potensi dari masyarakat setempat. Masyarakat sadar bahwa menjaga dan membina desa adalah kewajiban terlihat saat masyarakat bergotong royong,”ucapnya.

Sementara itu, Camat Tamban Catur, H Dusi mengatakan, bahwa semua ide Hatinnya PKK dari masyarakat termasuk pembuatan Gazebo, Rumah Pintar Bunda Ary, sumur bahkan tanam-tanaman yang semuanya memang sudah ada di Desa Sidomulyo.

Ia juga membeberkan bahwa hasil Hatinya PKK menjadi kebutuhan masyarakat seperti lombok, sayur, ikan dan buah-buahan.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat serta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang begitu antusias mendukung Desa Sidomulyo yang menjadi lokasi penilaian Hatinya PKK. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Musholla Nurul Huda Kuin Kecil Siap Direhab

  BANJARMASIN, SuaraBorneo – Satu satunya tempat ibadah di lokasi TMMD ke 105 kampung Kuin …