Pemkab Gelar Jum’at Bersih

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menggelar Jum’at bersih yang berlokasi di Pasar Danau Mare dan Pasar Sari Mulya hingga Blok R yang diikuti oleh seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kota Kuala Kapuas, Jum’at (28/6/19) pagi.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie Algrin Gasan, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Yunabut serta Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat bahkan Camat Selat Noor Rahman turun langsung untuk mengikuti Jumat bersih yang dilaksanakan pada hari itu.

Disampaikan, oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas agar dapat bersama-sama mensosialisasikan terkait kebersihan, sembari mengajak jika melihat sampah sebaiknya diambil dan dibuang ketempatnya. Begitu juga untuk masyarakat ia mengingatkan agar sebelum membuang sampah sebaiknya harus dilakukan pemilahan sampah organik yang nantinya dapat dijadikan sebagai kompos serta sampah non organik.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mengharapkan dengan dilaksanakan Jumat bersih pada hari itu masyarakat bisa termotivasi dan ikut terus melakukan kebersihan, karena menurutnya kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga kemudian lingkungan.

Seusai melaksanakan jumat bersih Plt Kepala Dinas Kominfo yang pada hari itu juga menurunkan mobil siaran ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ikut langsung melakukan Jumat bersih di pasar, berharap agar melalui imbauan dan contoh dari Pemerintah dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan tempat tingal maupun tempat usahanya secara mandiri.

“Kita berharap dengan dilakukannya kegiatan jumat bersih seperti ini serta imbaun-imbaun yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dapat meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, karena peran masyarakat sangatlah besar dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih dan asri,”pungkasnya. (hmskmf/ujamg/ery-SB)

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …