Bank Kalsel dan ULM Teken MoU Tingkatkan Sektor Pendidikan dan Jasa Perbankan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka mempererat antara Bank Kalsel dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai lembaga keuangan dan lembaga pendidikan asli milik urang banua (Kalsel) telah melakukan kerjasama dengan melakukan Nota Kesepahaman (MoU), Jum’at kemaren (28/6/2019).

Perjanjian kerja sama ini ditanda tangani langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin selaku pihak pertama dengan Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc selaku pihak kedua.

Kesepakatan ini bertujuan untuk memanfaatkan serta meningkatkan pengembangan sektor pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta layanan jasa perbankan.

Rektor ULM, Sutarto Hadi dalam sambutannya menyampaikan kerja sama ini sungguh diperlukan, terlebih dengan rencana pemindahan Ibukota Negara Indonesia ke Pulau Kalimantan.

“Sehingga sudah seharusnya masyarakat Kalimantan Selatan siap dari segala bidang. Sebagai contoh, saat ini ULM tengah berbangga karena baru saja berhasil panen perdana lahan dengan Sistem Integrasi Unit Tani Intensif (SIUTI) yang ditanam pada saat Hari Pangan Sedunia. Panen ini menandakan bahwa ULM sanggup membawa perubahan setelah berhasil menanam padi pada lahan basah dengan PH tinggi,” ungkap Rektor ULM.

Rektor berharap selain dalam bidang pertanian, “ULM juga mampu meningkatkan sektor sosial-ekonomi terlebih dengan adanya kerjasama bersama Bank BPD Kal-Sel ini,” pungkasnya. (*/ad-sb)

Check Also

Kejari Kandangan Gelar Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan menggelar kegiatan dalam rangka peringati Hari Bhakti Adhyaksa …