Apes! Saat Transaksi Barang Haram, Achmad Diamankan Anggota Ditresnarkoba Polda Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Lagi-lagi Dit Res Narkoba Polda Kalsel berhasil mengamankan salah satu pelaku yang di curigai menjadi pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu-sabu, hari ini Polda kalsel melaksanakan pers rilis Sabu dan Ganja seberat 0,28 Gram dan 8,79 Gram yang dimiliki oleh Achmad Pranomo atau yang lebih di kenal dengan Achmad Gondrong selasa (2/07) di halaman lobby Mapolda Kalsel.

Diketahui Achmad adalah kelahiran Surabaya tahun 82, bertempat tinggal di Jalan Martapura Lama, komplek Graha Sejahtera 4 blok K Rt 8 kelurahan Sungai Lulut kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

Selain pemakai Achmad juga sekaligus pengedar bahan narkotika berjenis Sabu dan Ganja, Achmad di Tangkap Saat melakukan Transaksi Jual beli di Jalan A. Yani km 4.5 di samping rumah makan cianjur pada hari kamis (27/06). Achmad dicurigai akan melakukan Transaksi jual beli barang haram di tempat tersebut, dan saat tim Dit Res Narkoba Polda Kalsel mendapatkan laporan dari saksi atas nama Dedi Yuliassono bahwa akan ada transaksi jual beli barang haram di wilyah tersebut.

Dan akhirnya tim Dit Res Narkoba Polda kalsel langsung menggapi laporan dari saksi mata dan sebelum transaksi berlangsung Dit Res Narkoba Polda Kalsel berhasil mengamankan Achmad Pranomo alias Achmad Gondrong di Jalan A. Yani Km 4.5 samping Rumah Makan Cianjur.

Setelah di tangkap di tempat kejadian perkara Achmad Langsung Di bawa ke diamannya yang berada di Jalan Martapura Lama di Komplek Graha Sejahtera 4. Saat di bawa ke kediaman Achmad, di temukan lagi beberapa barang bukti yaitu 1 paket Ganja Seberat 48,33 Gram untuk di komsusi sendiri dan 2 Pack plastik Klip serta 1 lembar Plastik hitam yang berisi barang bukti milik Achmad.

Eko Wahyu Diawan selaku Wadir Res Narkoba Polda Kalsel Membenarkan Bahwa “iya tersangka Achmad Pranomo Alias Achmad Gondrong adalah pengedar sekaligus pemakai bahan Narkotika Merk Sabu dan Ganja Yang di mana kemaren saat Kamis (27/06). Tersangka Achmad berhasil kami amankan di Tempat kejadian perkara saat ingin melakukan Transaksi dan setelah itu kami Giring Ke kediamannya di Jalan Martapura Lama Komplek Graha Sejahtera 4 kami kembali berhasil menemukan barang bukti ke pemilikan yaitu 1 jenis Sabu dan 6 Paket jenis Ganja kepunyaan tersangka, dan tersangka di kenakan pasal 114 ayat 1, 111 ayat 1, 112ayat 1, UU Ri No 35 tahun 2009 tentang Narkotika” pungkasnya. (fbri/ad-sb)

Check Also

Kejari Kandangan Gelar Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan menggelar kegiatan dalam rangka peringati Hari Bhakti Adhyaksa …