Pengakuan Pelaku Budak Sabu ke Awak Media Tentang Penjualan Barang Haramnya

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Diketahui Achmad Pranomo (AP) alias Achmad Gondrong adalah kelahiran Surabaya tahun 82, bertempat tinggal di Jalan Martapura Lama, komplek Graha Sejahtera 4 blok K Rt 8 kelurahan Sungai Lulut kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

AP Diduga Sudah kurang lebih satu tahun Melakukan aktifitas Jual beli dan mengkosumsi barang haram tersebut, Achmad mengaku kepada awak media bahwa di mendapatkan barang haram itu dari kota Surabaya melalu pengirimin paket ke kota Banjarmasin Selasa (2/07).

Pelaku AP yang kesehariannya ber profersi sebagai jasa perbaikan service ac yang biasanya di panggil kerumah-rumah dengan penghasilan yang tidak seberepa ditambah AP Memiliki 2 orang Anak dengan pendapatan di bawah 500 ribu satu bulannya tidaklah mungkin cukup menghidupi anak dan keluarganya.

Alhasil AP melakukan Transaksi Jual/beli barang Haram tersebut untuk menutupi kekurang yang ada di dalam keluarganya. AP sudah menajalani bisnis ini selama kurang lebih satu tahun dan Pemasukan Achmad bertambah lumayan drastis di bandingkan dia bekerja sebagai tukang service ac setiap harinya.

Selain pengedar AP juga memakai barang haram tersebut untuk di komsumsi secara pribadi saat AP mengalami strees sewaktu dan dia menggunakan barang haram itu untuk di komsumsi sendiri.

AP “meangakui perbuatannyan kepada Info Banua bahwa di sebagai pengedar dan pemakai “iya kan dulunya saya bekerja sebagai tukang Service ac aja keseharian dengan pendapatan yang tidak memungkinkan dengan dibawah 500 ribu satu bulan nya ditambah lagi dengan pembiayaan hidup sehari-hari yang semakin mahal membuat saya terpaksa untuk melakukan hal haram seperti ini awalnya saya di ajak oleh teman untuk berjualan barang haram ini setelah saya lakukan lumayan lah pemasukan saya bertambah setiap bulannya dari pemasukan berjualan barang haram tersebut dan setelah saya berhasil melakukan jual beli barang haram tersebut saya pun juga ikut mengkosumsi untuk diri saya pribadi,” pungkasnya. (fbri/ad-sb)

Check Also

Kejari Kandangan Gelar Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan menggelar kegiatan dalam rangka peringati Hari Bhakti Adhyaksa …