Musprov IKWI Bahas 3 Agenda Penting

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Seiring rencana pelaksanaan konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, 20 Juli 2019 mendatang, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kalteng juga bersiap melaksanakan pertemuan.

Kegiatan bertajuk Musyawarah Provinsi (Musprov) IKWI Kalteng tersebut diisi sejumlah agenda penting, salah satunya pemilihan ketua dan susunan kepengurusan baru masa bhakti 2019-2023.

Ketua IKWI Kalteng, Hj Masriah MPdI, kepada media, Rabu (3/7/2019), menjelaskan, Musprov akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan konferensi PWI, di Luwansa Hotel, Palangka Raya.

Disampaikannya, pertemuan para istri dan keluarga wartawan anggota PWI se-Kalteng ini akan membahas tiga agenda utama, antara lain penyampaian laporan pertanggungjawaban (Lpj) pengurus IKWI Kalteng masa bhakti 2014-2019.

Lalu, sebutnya, evaluasi dan penyusunan program kerja organisasi 5 tahun ke depan, dan penunjukan ketua serta susunan kepengurusan baru periode 2019-2023.

“Mengingat pentingnya poin-poin yang kita bahas di Musprov ini, kami berharap pengurus IKWI dari seluruh kabupaten dapat berhadir di kegiatan, minimal ketua dan sekretaris,”ujar istri Ketua PWI Kalteng H Sutransyah tersebut.

Lebih jauh dijelaskan, perteman nanti juga akan dijadikan wadah konsolidasi para anggota IKWI dari tingkat provinsi hingga kabupaten dalam upaya memperkuat eksistensi organsiasi.

“Sesuai tema, kita mendorong para istri dan keluarga wartawan ini untuk meningkatkan kontribusi dalam pembangunan di daerah, baik selaku pribadi maupun melalui kiprah organisasi,”terang ibu tiga orang putra itu.

Alumnus IAIN Palangka Raya yang kini menjadi pendidik di SMP Negeri-2 tersebut menambahkan, selain melaksanakan musyawarah, kegiatan pertemuan nanti juga akan dirangkai dengan peringatan HUT ke-58 IKWI tingkat Provinsi Kalteng.

“Kita akan menggelar syukuran sederhana sekaligus doa bersama agar ke depan organisasi ini semakin esksis dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah, serta anggotanya mampu menjalankan peran selaku istri wartawan dan ibu rumah tangga yang baik,”tandasnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Konferensi PWI Kalteng, Terbaik Se-Indonesia, Haris Sadikin Ungguli Hairil Supriadi

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah terselenggara …