Musrenbang Polda Kalsel 2019 Dukung Pembangunan dan Porgram Polri

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) tahun 2019 digelar di Himalaya Ballrom HBI Banjarmasin, Rabu (3/7/2019) pukul 08.40 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si membuka langsung kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakapolres Jajaran, dengan peserta Kasi Yanmin, Kasi BPKB, Kasi SIM, Kasi STNK, Kasubbag Renmin, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Intel, dan Kasi Keu Jajaran Polres.

Kegiatan yang digelar oleh Biro Perencanaan (Ro Rena) Polda Kalsel ini berlangsung selama dua hari yakni 3-4 Juli 2019 dengan tema “Peningkatan Profesionalisme Polri Melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik”.

Musrenbang merupakan sebuah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan/kebutuhan (bottom up planing) dengan apa yang akan diprogramkan oleh pemerintah (top down planning).

Hasil dari Musrenbang adalah amanah yang harus dijalankan oleh setiap satker pada tahun berikutnya sehingga kegiatan Musrenbang Nasional dan Musrenbang Polri dapat saling menguatkan arah, target dan sasaran pembangunan Polda Kalsel pada Renstra Polda Kalsel Tahun 2020-2024.

“Kegiatan Musrenbang diharapkan dapat menjadi wadah untuk membahas kebijakan dan strategi dalam pelaksanaan tupoksi Polda Kalsel, khususnya prioritas di bidang keamanan guna mendukung rencana kerja pemerintah (RKP) 2020 serta program prioritas Kapolri,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Selain itu Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada satuan kewilayahan dan satker Polda Kalsel yang telah bersinergi dan berdedikasi dalam menjalankan tugas pokok dengan profesional sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan kondusif, aman, dan terkendali. (*/ad-sb)

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …