PT Rajawali Buana Indah Wiratama Kembali Sukses Gelar Pelatihan Satpam

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dasar (Gada Pratama), merupakan pelatihan dasar wajib bagi calon anggota satpam. Manajer Keamanan (Gada Utama), merupakan pelatihan yang boleh diikuti oleh siapa saja dalam level setingkat manajer, yaitu chief security officer atau manajer keamanan.

Tahun ini PT Rajawali Buana Indah Wiratama yang merupakan Jasa Pendidikan dan Latihan Satuan Pengamanan bekerjasama dengan Ditbinmas Polda Kalsel kembali melaksanakan pendidikan dasar Gada Pratama yang dilaksanakan dari tanggal 17 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019, dilaksanakan di PSBB Kabupaten Banjar.

“Pendidikan Gada Pratama Wajib diikuti oleh seluruh Satpam dan apabila dia tidak mengikuti Pendidikan Gada Pratama ini dia bukan satpam tapi hanya Waker,” ungkap Direktur PT Rajawali Buana Indah Wiratama, Budi Wiratama.

Ditambahkannya, “Pendidikan Gada Pratama ini bisa kami laksanakan tiga kali setahun dan yang kami laksanakan yang ditutup hari ini pengikutnya sebanyak 144 orang yang pesertanya dari beberapa perusahaan dan instansi diantaranya PT Borneo Indobara, Rumah Sakit Balangan, PKSS, TAG, PT MALL, PT Multi Perkasa Abadi serta PT YASA,” imbuhnya.

“Dari hasil pendidikan tersebut ada beberapa orang mendapatkan lulusan terbaik yakni sebanyak tiga orang dari PT Borneo Indobara yakni , M Adi Pangestu, Catur Prasetyo dan Donny Susanto, sehingga Departemet security & strategic PT Borneo Indobara kembali memperoleh penghargaan sebagai LulusanTerbaik dalam pendidikan sertifikasi GADA PRATAMA dari kepolisian Daerah Kalimantan Selatan yang diikuti oleh beberapa perusahaan se-Kalimantan Selatan,” bebernya.

Ini bukanlah Pertama kali penghargaan ini di peroleh Departement Security & strategic PT Borneo Indobara, sejak 2016 , 2017, 2018 dan terulang lagi hingga tahun 2019 ini selama 4 tahun berturut-turut .

Penghargaan ini selalu di menangkan oleh Departement Security & strategic PT Borneo Indobara. Hal ini menujukkan bahwa pendidikan dalam kualitas kedisiplinan dan konsistensi menjadi modal dasar di dalam mengembangkan tim security yang berkarakter kuat.

Dengan kualitas yang tidak di ragukan lagi, tim security PT Borneo Indobara selama ini tidak hanya mampu menjaga keamanan bagi kegiatan operasional pertambangan, tetapi juga mampu menciptakan kondusifitas di sekitar wilayah pertambangan PT Borneo Indobara dan sekitarnya, serta rasa aman bagi karyawan

Didalam menjaga keamanan wilayah operasional pertambangan PT Borneo Indobara, tim security mampu menunjukan hubungan baik dengan pemangku kepentingan (stakeholder) terkait, seperti pihak aparat keamanan, muspida , tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat di desa – desa lingkar tambang.

Hubungan yang selaras dengan penuh keharmonisan ini semakin mengukuhkan bahwa tim security & strategic PT Borneo Indobara tidak hanya memiliki kemampuan teknis di dalam pengamanan, tetapi juga kemampuan penggalangan kepada masyarakat.

Terkait hal ini Direktur Departement Security & Strategic PT Borneo Indobara, Robin Wirawan menjelaskan, “Dalam melakukan pendidikan dasar bagi calon anggota baru telah ditentukan standarisasi dan melalui pembentukan mental dan fisik yang terintegrasi dalam kurikulum yang sudah dirumuskan secara matang sesuai dengan arahan dari Fuganto Widjaja, dan Bonifasius,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Manager Security dan Strategic PT Borneo Indobara, Heri Purnomo menyatakan, “Tim Security dan Strategic PT Borneo Indobara selalu dilatih dengan pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk pengamanan aset perusahaan, kondusifitas wilayah dengan tetap mengedepankan komunikasi dengan semua pihak,” pungkasnya. (Ask/ad-sb)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …