Tingkatkan Kapasitas Kader, TP PKK Kecamatan Bataguh Cooking Class

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ada hal menarik dilakukan TP PKK Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, dalam rangka meningkatan kapasitas kader TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Dilaksanakan, Cooking Class bekerja sama dgn Bogasari Baking Center PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Banjarmasin.

Kegiatan, pelatihan selama 1 hari tanggal 2 Juli 2019 diikuti oleh 23 peserta dari TP PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Bataguh.

Ketua TP PKK Kecamatan Bataguh, Erlin Puspito Rini Kamis (4/7/2019) mengungkapkan, kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan Kader TP PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan.

“Melalui pengolahan pangan yang sehat, bergizi dan bernilai ekonomis sehingga, mampu menumbuhkan semangat kewirausahaan guna peningkatan perekonomian keluarga,”jelasnya.

Pelatihan, lanjutnya, dibimbing oleh Chef Rustam Danu dari Bogasari Baking Center. Kegiatan murni dilaksanakan melalui anggaran TP PKK Kecamatan Bataguh.

“Oleh karena itulah, diminta kepada Kader yang sudah mengikuti kegiatan ini harus dapat melatih kembali anggota di desa masing-masing, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …