Momen TMMD ke-105 Warga Milenial Berselfi Ria Bersama TNI

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dimana ada TNI di situ ada rakyat, dimana ada rakyat maka pasti ada kehadiran TNI. Seperti yang terlihat di TMMD Ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin saat ini. Dengan kondisi cuaca yang terik dan beban pekerjaan yang lumayan berat, di saat istirahat terlihat personil Kodim 1007/Banjarmasin dan warga bercengkerama sambil bersenda gurau.

“Dibawa happy aja apapun kondisinya” kata salah satu personil TMMD. “Kita sudah biasa dekat dengan masyarakat Mas. Dulu saat tugas operasi, kita juga seperti ini dengan masyarakat. Sekarang bertugas di satuan teritorial (Kodim) kita malah tambah dekat dengan masyarakat” tambah salah seorang personil sambil menyeka keringat yang mengucur, Jum’at (5/67/2019).

Disela-sela kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin berada di Kampung Kuin Kecil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, warga milenial setempat berselfi ria, karena momen TMMD ke-105 ada TNI berada di kampung mereka.

“Momen seperti ini kesempatan kita foto bareng bersama bapak TNI, kebutulan berada di kampung kita, merasa senang dan bangga kepada para TNI karena membangun jalan kampung kami,” ungkap salah satu kaum milenial setempat.

TMMD sebagai salah satu bentuk bhakti TNI terhadap rakyat bukanlah sekedar membuat jalan ataupun jembatan, tetapi sebagai sarana komunikasi dan mendekatkan diri antara TNI dan rakyat.

Sejatinya TNI merupakan tentara Nasional, tentara pejuang juga sebagai tentara rakyat, yaitu tentara yang lahir dari rakyat & berkarya untuk rakyat. Maka tak asing lagi bahwa TNI dan rakyat merupakan soulmate di kehidupan berbangsa bernegara ini. (*/ad-sb)

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …