Suplai Bahan Baku TMMD ke-105 Gunakan Perahu Klotok Lewat Jalur Sungai

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – TMMD 105 Kodim1007/Banjarmasin yang akan dibuka pada tanggal 11 Juli nanti di Pelabuhan Bawang Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan saat ini masih dalam tahap penyuplaian bahan baku, Sabtu (6/7/2019).

Bahan baku seperti kayu galam, kayu Ulin serta material tanah urug dan sertu sebagian besar akan dikirim melewati sarana sungai. Hal ini karena Medan yang tidak memungkinkan apabila melalui Medan darat karena banyaknya jembatan jembatan yang harus dilalui dan rata rata hanya terbuat dari bambu.

“Keadaan demikian akhirnya bisa menghambat jalannya pendistribusian bahan baku TMMD nantinya. Kita upayakan semaksimal mungkin agar bahan baku ini bisa lancar,” papar Yudi salah satu pemenang tender pendistribusian bahan.

TMMD ke 105 Kodim1007 /Banjarmasin di kampung Kuin Kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan ini memang beda dengan daerah lain dimana pendistribusian bahan baku di kerjakan oleh pihak ketiga yang dilaksanakan dengan cara lelang oleh pemerintah daerah. (*/ad-sb)

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …