Begini keakraban Kapolsek Bintang Ara dengan Warga

Kapolsek Bintang Ara, Ipda Ariwibowo saat berbaur dengan warga setempat

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Baru beberapa hari dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Ipda Ariwibowo memberikan teladan yang patut diapresiasi. Dia langsung berbaur dengan rakyat. Ia aktif turun mengunjungi warganya secara bergantian, dari berbagai strata, tanpa memandang jabatan dan golongan.

“Saya kan masih baru di Bintang Ara, jadi saya juga harus bisa menyesuaikan diri. Jadi program saya yang pertama adalah melakukan silaturahmi dengan masyarakat,” kata Ipda Ariwibowo kepada suaraborneo.com, Minggu (6/7).

Dan untuk bisa menjalankan seluruh tugasnya sesuai dengan harapan masyarakat, baik dalam meneruskan program, atau dalam menjalankan kebijakan baru kedepannya, Ariwibowo meminta dukungan dari seluruh warga Kecamatan Bintang Ara.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, agar kita bisa bersama sama menciptakan iklim Kamtibmas yang kondusif, karena kita semua paham, dengan situasi yang kondusif, produktivitas masyarakat dalam mencapai kesejahteraan akan berjalan dengan nyaman,” ujarnya.

Mantan Kanit V Unit Satuan Intelkam Polres Banjar juga mengajak masyarakat untuk tidak takut melapor, apabila melihat adanya tindak kejahatan atau tindak pidana.

Karena tanpa adanya partisipasi masyarakat, sulit bagi anggota kepolisian untuk bisa memberantas tindak kejahatan. Dikatakan, keamanan lingkungan bukanlah semata-mata tanggung jawab kepolisian, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama dengan masyarakat.

“Kami percaya masyarakat Bintang Ara sudah cukup dewasa dalam memahami persoalan, sehingga diharapkan wilayah Bintang Ara akan tetap kondusif,” pungkasnya. (edz/ad-sb)

Check Also

Kebersamaan Warga dengan Anggota Satgas TMMD di Kampung Kuin Kecil

BANJARMASIN, suaraborneo – Sebagai masyarakat yang menganut adat ketimuran budaya silaturahmi di negeri ini cukup …