Dekranasda Berinovasi Kembangkan Produk Kerajinan Daerah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat berharap, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kapuas berinovasi mengembangkan produk kerajinan daerah.

“Ini penting dan strategis, sehingga dapat bersaing dengan produk kerajinan dari daerah lainnya baik nasional dan internasional,” kata Bupati pada pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Kapuas periode 2019-2023 di Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Senin (8/7/2019).

Orang nomor satu di Kapuas ini mengakui, sebenarnya banyak potensi kerajinan daerah di Kabupaten Kapuas dapat dikembangkan dan menjadi produk andalan.

Katakanlah, diantaranya produk kerajinan dari STM Mandomai, getah nyatu, kerajinan batik dll, kedepan dibuat inovasi baru.

Untuk itu, lanjutnya, produk-produk kerajinan tersebut penting untuk kemudian dikembangkan sehingga, dapat bersaing dengan daerah lain.

“Tentu ini tak saja menguntungkan daerah kita Kabupaten Kapuas, melainkan juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …