Keluhan dan Kritikan Pelanggan Terjawab di Sosialisasi PDAM Bandarmasih

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Segala upaya meningkatkan layanan kepada pelanggan PDAM Bandarmasih kembali dikoordinator Forum Masyarakat Kota (Formak) Kalimantan Selatan kembali gelar sosialisasi sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin 2019, Rabu (10/7/2019) bertempat di Kantor Kelurahan Pangeran Kota Banjarmasin.

Permasalahan dan keluhan dari masyarakat diberikan sesi tanya jawab, mengenai kenaikan tarif, pemakaian dikenaikan minimum 5 sampai 10 kubik perbulan, kemacetan (air kurang lancar) serta air keruh (kotor).

Sebelumnya dijelaskan mengenai tarif biaya dikenakan pemakaian minimum 5 – 10 kubik perbulan, karena mengikuti aturan dari Pusat Kementerian PU, klasifikasi pelanggan A2 keatas dikenakan 10 kubik, untuk A2 kebawah cuma 5 kubik.

Lurah Pangeran, Hairi Rahman, menyampaikan, “Sosialisasi PDAM ini bagus sekali karena hajat orang banyak mengenai permasalahan tarif, kemacetan sudah ditanggapi dari pihak PDAM, warga juga sudah pengetahui proses mulai pengambilan air baku sampai menjadi air ledeng betapa sulitnya PDAM memenuhi kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan pula Supervisor Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid, mengatakan, “Alhamdulillah para pelanggan masyarakat kita sudah mengetahui dan mengerti tentang kubikasi, disamping sosialisasi ini dalam rangka menghadapi musim kemarau, akhir bulan Juli ini untuk sementara mati total karena pemasangan valet (alat putar membuka saluran air dari pipa) dan assesoris di pipa jalan A Yani untuk persiapan kemarau menambah debet air dari Sungai Tabuk dan Pematang Panjang, apabila valet sudah terpasang akan mengurangi dampak kemarau yang akan datang,” ungkapnya.

Selaku koordinator sosialisasi PDAM, Ketua Forum Masyarakat Kota (Formak) M Hatim Darmawi, menyampaikan, “Hari ini kembali sosialisasi di Kelurahan Pangeran merupakan putaran ketiga di tahun 2019, segala keluhan, saran dan kritikan dari pelanggan, PDAM akan segera menindaklanjuti,” harapnya. (ad-sb)

Check Also

Kapuas Siap Gelar Pesparawi Kabupaten

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kabupaten Kapuas siap menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten, …