TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin Resmi Dibuka

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com
Wakil Walikota Banjarmasin, H. Hermansyah secara resmi membuka Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin pada Kamis, (11/7/2019).

Upacara pembukaan yang digelar di Pelabuhan Pelindo III Mantuil atau yang lebih dikenal dengan Pelabuhan Bawang tersebut mengambil tema”Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan Rakyat”, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat,baik tokoh adat,tokoh agama, tokoh pemuda serta dari akademisi dan relawan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjarmasin, H. Hermansyah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI-AD, khususnya Kodim 1007/Banjarmasin yang telah melaksanakan TMMD ke 105 diwilayah Kota Banjarmasin.

“Semoga apa yang dilaksanakan dapat tercapai maksimal, bermanfaat bagi Kota Banjarmasin serta dapat lebih mendekatkan hubungan emosional antara Warga Kota Banjarmasin dengan TNI,” katanya.

Wakil Walikota Banjarmasin mengharapkan partisipasi masyarakat sekitar supaya berperan aktif seperti yang dilakukan jajaran TNI, karena selain pembangunan jalan tembus dan jembatan sebagai sasaran fisik,ada juga kegiatan yang bersifat non fisik seperti layanan kesehatan gratis, penyuluhan anti narkoba,Bela Negara,bantuan pendidikan serta penyuluhan pertanian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Mari kita dukung program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin ini agar target yang sudah dicanangkan dapat diselesaikan dengan sukses dan tepat waktu,” ungkapnya.

TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin tahun 2019 ini difokuskan di Kecamatan Banjarmasin Selatan tepatnya dikampung Kuin Kecil Mantuil.
Kegiatan sesuai rencana akan dilaksanakan mulai 11 Juli sampai dengan 8 Agustus mendatang.

Kegiatan TMMD merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Karena sejatinya TNI adalah anak kandung Rakyat. berasal dari Rakyat dan bekerja semata-mata untuk kepentingan dan kesejahteraan Rakyatnya. (k1007/ad-sb)

Check Also

Bank Kalsel Beri Santunan Sarung ke 270 Anak Yatim

KANDANGAN, SuaraBorneo – Sebagai manusia tentunya kita tidak bisa menentukan dalam keadaan seperti apa kita …

error: Off