Wisata Mata Air Tangga Bidadari Surga Tersembunyi di Kutai Timur

Wisata Mata Air Tangga Bidadari, Sekjen AJKT Sukriadi (tengah) tampak menikmati keindahan dan kesegaran sumber mata air kars bersama kedua anggotanya.

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Tak banyak yang tahu bahwa Kutai Timur (Kutim) menyimpan ratusan wisata alam. Seperti air terjun di Mata Air Tangga Bidadari di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang, surga tersembunyi ini layak dijadikan tujuan liburan wisatawan dalam maupun luar negeri.

Media ini bersama rombongan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) melakukan perjalanan ke Air Terjun Tangga Bidadari, Sabtu (6/7/19).

Kami menggunakan mobil, dan menghabiskan waktu tempuh sekitar 5 jam perjalanan darat, dari Sangatta menuju ke lokasi wisata, tepatnya di Jalan Mata Air, RT 01, Desa Selangkau, Kaliorang.

Singkat cerita, sesampainya di depan air terjun, terdapat ukiran kalimat di sebuah papan kayu ulin bertuliskan “Selamat datang di wisata Mata Air Tangga Bidadari”.
Di batu itu juga bertuliskan “Bunda Pariwisata Hj Encek UR Firgasih”, tak lain itu adalah sosok Bunda Pariwisata Kutim yang juga merupakan istri Bupati Kutim Ismunandar.

Rezky A.

“Kami pergi ke sini untuk berlibur menikmati keindahan alam Kutim yang eksotis. Kami pun antusias terhadap wisata ini, sangat indah sehingga membuat segala permasalahan hidup seketika terlupakan saat berada di sini,” ujar Sekjen AJKT Sukriadi.

Diketahui, air terjun tersebut berbentuk selayaknya tangga. Air yang mengalir kemudian berjatuhan di antara anak tangga ciptaan Tuhan itu, membuat imajinasi melayang. Pantas saja ia dinamai Mata Air Tangga Bidadari. Sebagian orang juga menyebutnya Air Terjun Tangga Bidadari.

(Ist).

“Kami senang bisa berada di sini. Airnya begitu jernih, bahkan ini sangat halal dan boleh diminum, karena bersumber dari mata air yang dialirkan dari bawah pegunungan Karst Sangkulirang Mangkalihat,” tambah Ketua AJKT Dhedy.

Sukriadi dan Dhedy, beserta anggota AJKT berharap, para pengunjung bisa menjaga lingkungan air terjun tersebut. Karena wisata itu perlu dijaga dan dilestarikan supaya menjadikan Kutim semakin indah dan kaya akan panorama wisata alam.

AJKT, Ardhan Atta Rezky Asdar Amri Sukriadi Dhedy Akrom.

“Iya, kami akan terus mendukung perkembangan wisata Mata Air Tangga Bidadari ini,” ucap Kabid Hubungan Antar Lembaga AJKT Rezky di ikuti bersama anggota lainnya.  (cik)

Check Also

Semarakkan HJK ke-74 Kodim 1007/Bjm Gelar Bhakti sosial

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Utara Jl. HKSN Alalak Utara Kodim …

error: Off