5 Kandidat Akan Bersaing di Bursa Ketua Pemuda Muhammadiyah

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10 Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) akan digelar kurang dari sepekan lagi.

Dinamika jelang pemilihan ketua PW Pemuda Muhammadiyah yang menjadi agenda utama Muswil tersebut juga terus berkembang.

Jika sebelumnya, dua kader Pemuda Muhammadiyah menyatakan kesiapannya maju ke persaingan pemilihan ketua, yakni Aprie Husin Rahu dan Sigit Abi Priyanto.

Kini, kandidat bakal calon ketua organisasi di bawah naungan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng ini bertambah tiga nama lagi, antara lain Jaemi Wahyudi, Priyono, dan Evan Bastian.

Disebut-sebut, dari ketiga nama tersebut, nama Jaemi Wahyudi dinilai berpeluang unggul dalam perebutan kursi ketua. Sebab, dia merupakan kader sekaligus pengurus organisasi ini yang telah matang pengalaman serta cukup populer di kalangan pengurus-pengurus Pemuda Muhammadiyah daerah.

“Saya siap berkompetisi sesuai aturan, dan jika terpilih akan bekerja sama untuk memajukan organisasi ini,” kata Jaemi kepada media Sabtu (13/7/2019).

Terkait, dinamika jelang Muswil ini, Ketua PW Muhammadiyah Kalteng H Ahmad Syari memberikan apresiasi khusus.

Menurut Syari, banyaknya kandidat calon ketua dalam pemilihan kepengurusan PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng di Muswil nanti menunjukkan, bahwa kaderisasi di dalam organisasi ini telah berjalan dengan baik.

Tentunya, PW Muhammadiyah Kalteng mempersilahkan setiap kader Pemuda Muhammadiyah yang memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng ini.

“Kami hanya berpesan, bersainglah secara sehat, ikuti mekanisme dan aturan main,”kata Syari.

Lebih lanjut, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng ini mengatakan, pihaknya berharap Muswil PW Pemuda Muhammadiyah ini dapat berjalan baik, sehingga mampu menghasilkan ketua dan kepengurusan yang berkualitas.

“Siapapun ketua yang nanti terpilih, harus benar-benar berkomitmen dalam menjalankan program-program kerja yang telah disepakati,”pesan mantan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Palangka Raya ini.

Muswil ke-10 PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng tersebut sedianya digelar pada 19-21 Juli 2019, di Aquarius Boutique Hotel, Palangka Raya. Selain, pemilihan ketua dan struktur kepengurusan periode 2018-2022, forum musyawarah organisasi ini juga akan menyusun program kerja 3 tahun ke depan.

Peserta kegiatan berjumlah sekitar 160 orang, terdiri dari 26 utusan pimpinan wilayah, 65 utusan pimpinan daerah, dan 69 utusan pimpinan cabang. (ujang/ery-SB)

Check Also

Pembangunan Daerah Hulu Perlu Perhatian Pemerintah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pembangunan daerah hulu Kabupaten Kapuas perlu perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kapuas …