Akses Menuju Lokasi TMMD Gunakan Sarana Sungai

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kegiatan TMMD ke 105 Kodim1007/ Banjarmasin disamping dikerjakan oleh personil Kodim1007/Banjarmasin sendiri juga dikerjakan oleh personil dari Yonif 621/Mtg, Yonif 623/Bwu, Denzipur 8, Lanal Banjarmasin dan Lanud S. Noor Banjarbaru.

Satgas yang tergabung dalam TMMD berjumlah kurang lebih 100 orang. Mereka dikoordinatori oleh Dan Satgas Mayor Inf Sujiono DannRamil 1007-03 Banjarmasin Selatan.

Perwira seksi operasi Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Ode Syaifudin menjelaskan, “Prajurit yang sudah datang kita antar ke lokasi dengan menggunakan kelotok karena bisa langsung menuju pos Kotis sebagai tempat berkumpul,” ujarnya.

Prajurit TNI yang berasal dari satpur akan kita inapkan di rumah warga begitu juga dengan logistiknya akan dimasakkan oleh tuan rumah.

Komandan Kodim 1007/ Banjarmasin menjelaskan hal ini agar mendidik prajurit untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat tempat dia bekerja. (*/ad-sb)

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …