Antusias Warga Dilokasi TMMD ke-105 Terima Materi Radikalisme

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sasaran TMMD yang terbagi dalam dua kegiatan yaitu kegiatan fisik dan non fisik mulai dikerjakan.

Apabila kegiatan fisik mulai digeber setelah pembukaan TMMD oleh wakil walikota 11/7 beberapa hari lalu, namun untuk kegiatan non fisik dimulai tadi malam (12/7/2019).

Dimulai dari penyuluhan Radikalisme di Masjid Mujahidin Kp Kuin Kecil Kel Mantuil banyak diminati warga. Kurang lebih 100 orang warga dari kedua RT yaitu RT. 14 dan RT. 15 turut hadir dan mendengarkan penyuluhan yang diberikan oleh salah satu Perwira Kodim1007/Banjarmasin.

Dalam penyuluhanya Komandan Unit Intel Letda Inf Suhardi menjelaskan perlunya kepedulian warga Kp Kuin Kecil dalam bermasyarakat sehingga apabila ada pendatang baru agar dilaporkan, kepedulian terhadap kelompok kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Materi ini diberikan pada warga Kampung kuin karena lokasi kampung Kuin Kecil yang berada diujung perkampungan dan bisa masuk melalui jalur sungai sehingga hal ini apabila masyarakat tidak ada kepedulian maka sangat rentan digunakan oleh kelompok kelompok yang ingin merusak persatuan dan kesatuan,” ujar Letda Inf Suhardi. (*/ad-sb)

Check Also

Jalan Kampung Kuin Kecil Sudah Mulai Mulus

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kegiatan TMMD ke105 Kodim 1007/ Banjarmasin sudah memasuki tahap pengerasan jalan. Suasana …