Kodim 1003/Kdg Melalui Koramil 06/Simpur Melakukan Serbuan ke Sekolah

KANDANGAN, SuaraBorneo – Kodim 1003/Kandangan-Dihari kedua masuk sekolah, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Dandim 1003/Kandangan Letkol Suhardi Aji Sriwijayanto memerintahkan koramil jajaran agar ikut serta membantu pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah dan perintah ini lgs di tindak lanjuti oleh Danramil 1003-06/Simpur yang di bantu oleh Babinsa Koramil 1003-06/Simpur.

Dengan melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) bagi siswa siswi MTSN Kalumpang Kab. Hulu Sungai Selatan, Selasa (16/07/2019)

Kegiatan ini merupakan Bentuk wujud komitmen TNI, khususnya Kodim 1003-06/kandangan untuk ikut ambil bagian dalam memberikan dukungan dan bantuan di bidang pendidikan.

Terutama pada program-program di awal tahun ajaran baru, yang hampir disetiap sekolah menyelenggarakan PLS.
Dengan ini kita ingin para generasi kita, dapat membangun kepribadian siswa-siswi yg berdisiplin,” ujar Danramil 06/Simpur.

Adapun materi yang di berikan pada kesempatan PLS ini yaitu materi Wawasan kebangsaan yg langsung di berika oleh Danramil serta pelatihan baris berbaris yang di ajarkan oleh Pelda Wahyuni dan Serda Taryono.

di tempat terpisah Dandim 1003/Kandangan mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan oleh seluruh koramil jajaran kodim 1003/Kandangan.

“Tentunya dengan tujuan untuk membantu pihak sekolah khususnya para dewan guru untuk mengenalkan disiplin secara dini sehingga diharapkan para siswa siswi ke depannya bisa mentaati semua tata tertib yang sudah di gariskan oleh pihak sekolah,” ucap Dandim. Ari/Aji

Check Also

Disdik Kapuas Terus Implementasikan Program PKP

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, terus mengimplementasikan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran …