Pengungkapan Narkotika Jenis Sabu Menjerat Artis Komedian Nunung

JAKARTA, SuaraBorneo – Subdit 1 Ditresnarkoba PMJ, berhasil menangkap pelawak kondang Tri Retno Prayudati atau yang di kenal sebagai Nunung Srimulat Nunung ketahuan sedang menggunakan barang haram berjenis sabu di kediamannya Jumat (19/07).

Di duga tersangaka yang terjerat bukan hanyar Nunung tapi juga bersama Suaminya yang bernama July Jan Sambiran dan satu orang lagi yang tidak dikenal entah itu siapa yaitu Hadi Moheriyanto yang berhasil di amankan anggota Subdit 1 Ditresnarkoba PMJ. Diketahui data tersangka yang terlibat dalam pengunaan Narkoba sebagai berikut :
1. HADI MOHERIYANTO als HERY als TABU, Bandung 8 Maret 1970, Karyawan Swasta, Jl. Lestari VII/4 Rt. 01/Rw.10 Kel.Sukapura, Kec.Cilincing, JakUt.
2. JULY JAN SAMBIRAN (suami Nunung), Surabaya 1 Juli 1972, Karyawan Swasta, Jl. Tebet Timur III I, No.5 Rt.09/Rw.07, Tebet, JakSel.
3. TRI RETNO PRAYUDATI als NUNUNG, Surakarta 5 April 1963, Seniman, d.a idem suami.

Dua Tkp penangkapan sekaligus di tempat berbeda yang melibat Pelawak kondang ternama Nunung beserta suami di tahan oleh Subdit 1 Ditresnarkoba PMJ
1. TKP 1 (Penangkapan)
Jum’at 19 Juli 2019. 12:30 WIB, di Jl. Tebet Timur III I, JakSel dengan Barang Bukti sebagai berikut :
– 1 unit HP Nokia.
– 37 lembar uang pecahan Rp.100.000,- (total Rp. 3.700.000,-) hasil penjualan shabu.
Ditempat yaang berbeda yaitu :
2. TKP 2 (Pengembamgan)
Jum’at 19 Juli 2019 pk.13:15 WIB di kediaman tersangka Nunung dan Suami dengan Barang Bukti :
– 1 klip shabu 0,36 gr.
– 2 klip kecil bekas bungkus shabu.
– 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan shabu.
– 1 buah sedotan plastik sendok shabu.
– 1 buahh botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai shabu.
– potongan pecahan pipet kaca untuk memakai shabu*.
– 1 buah korek api gas.
– 4 buah Hand Phone.

Pemberitahuan Kronologis terjadinya awal penangkapan yaitu, Awalnya tim mendapatkan info bahwa di TKP 2 sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba, sehingga dilakukan penangkapan tersangka 1 yaitu Hadi Moheriyanto dan ditemukan Barang Bukti tersebut di atas.

Hasil introgasi tersangka 1 Hadi Moheriyanto, pukul. 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan tsk 3 yaitu Tri Retno Prayudati atau yang sering di sapa (Nunung Sri Mulat). di depan rumahnya dan memperoleh shabu dari Daptar Pencarian Orang dengan cara tempel di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Pukul 13.15 wib, tim Ditresnarkoba PMJ melakukan penggeledahan di tkp 2 ditemukan Barang Bukti tersebut seperti apa yang sudah di katakan di atas. Hasil introgasi tersangka 2 dan 3, shabu dibeli dari tersangka 1 seharga Rp. 1.300.000,-/gram. 0,36 gram sabu sisa pakai yang dibeli 3 hari lalu dari tersangka 1 sebanyak 2 gram.

shabu yang diterima tersangka 3 sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam closet kamar mandi. Dan tersangka 3 telah menyerahkan sejumlah uang pembayaran sabu Rp. 3.700.000,- kepada tersangka 1 yang sebelumnya masih hutang Rp. 1.100.000,-.

tersangka 2 dan 3 mengambil sabu dari tersangka 1 sebanyak 10x dalam waktu 3 bulan, tersangka 2 dan 3 mangakui bahwa telah memakai shabu 5 bulan yang lalu untuk stamina dalam bekerja dan pengurusan badan. Setelah itu
Telah dilakukan tes urine 3 tersangka di duga hasilnya positif menggunakan narkoba jenis sabu Saat ini tim sedang lakukan pengembangan ke Daftra Pencarian Orang dan tsk lainnya.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba PMJ. Jean Calvijn Simanjuntak membenarkan “bahwa terbuktinyaa saudara Tri Retno Prayudati atau yang akrab di sapa (Nunung Sri Mulat), beserta suami telah terbukti memakai Barang haram tersebut berjeniskan sabu dari 5 bulan yang lalu untuk penambahan stamina disaat bekerja dan juga untuk menurunkan berat badan” ucapnya.

Sedangkan untuk mengetahui info ini benar atau tidaknya tim SuaraBorneo langsung menghubungi Finanda Tim Cnn yang ada di Jakarta Bahwasanya info tentang pelawak Nunung Sri Mulat sudah mengkosumsi sabu dan sekarang saudara Nunung Sri Mulat beserta Suami dan tersangka lainnya sudah di tetapkan sebagai tersangka pungkasnya. (fbri/ad-sb)

Check Also

Pembangunan Jembatan Ujung Murung Prestisius, Icon Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Rencana pembangunan Jembatan Ujung Murung sudah lama menjadi mimpi Bupati Kapuas, …

error: Off